home news guestbook contact
Minggu, 20 Agustus 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  GALERI VIDEO  

Deskripsi Video :
PAMERAN Ketapang Expo 2015 yang mengusung tema “Melalui Ketapang Expo 2015 Dapat Mengetahui Kemajuan Pembangunan dan PotensiDaerah Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat” akhirnya ditutup oleh Bupati Ketapang yang diwakili Plt Sekda Ketapang Drs HM Mansyur M.Si.

Penutupan Pameran sekaligus juga penyerahan piala kepada pemenang stans SKPD terbaik, stand swasta terbaik dan stand Kecamatan terbaik,serta stand PKL terbaik.
Sebelum dilakukan penutupan Ketapang Expo 2015, ribuan pengunjung yang memadati lapangan pentas seni pendopo disuguhkan dengan hiburan dari pendopo entertaiment, serta penampilan juara pertama jepin Melayu kreasi dari SDN 03 Benua Kayong dan jepin Melayu tradisional dari Sanggar Ale-Ale Ketapang.
Penampilan siswa SDN 03 Benua Kayong yang membawakan jepin Melayukreasi bertema “Torpedo” dan jepin tradisional dari Sanggar Ale-ale menghibur pengunjung. Ini terlihat semakin ramainya warga yang memadati sekitar pentas seni budaya Pendopo Bupati Ketapang. Setelah tarian seni budaya Melayu yang cukup menghibur tersebut, kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua Panitia Ketapang Expo 2015, yang
disampaikan Plt Asisten II setda Ketapang, Drs H.Madnoor Hamid. Kabag Kesra Setda Ketapang ini menjelaskan bahwa Ketapang Expo 2015 yang berlangsung selama 8 (delapan) hari berlangsung dengan aman dan lancar. Dimana pameran yang berlangsung dengan diikuti stand SKPD,kecamatan dan swasta tetap berjumlah 42 peserta, dan stand PKL berjumlah 162 peserta. Selain itu diikuti juga komedi putar, kuda-kuadaan dan kereta api yang menyedot perhatian anak-anak.
Semaraknya pameran Ketapang Expo 2015 juga didukung hiburan dari pendopo entertaiment, tarian PAUD, kesenian redad, seni budaya Tionghoa, maupun hiburan spontan dari peserta maupun dari pengunjung.
“Dalam memotivasi peserta, maka seperti tahun-tahun sebelumnya dilakukan penilaian stand dan peserta dengan masing-masing kategori. stand SKPD, stand kecamatan terbaik, stand swasta terbaik dan stand PKL terbaik, dimana pemenang stand dituangkan dalam keputusan timpenilai,” tegas H,Madnoor Hamid, Plt Asisten II Setda Ketapang yang menjadi ketua panitia Pameran Ketapang Expo 2015.
Dimana penilaian yang dilakukan diantanya menyangkut materi stand sesuai tugas pokok dan fungsi, penampilan stans, penjaga stand, etika dan tingkat kesulitan bangunan, tata ruang pencahayaan dan lain sebagainya. Dari pelaksanaan pameran ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kesempurnaan kegiatan dimasa yang akan datang.
Setelah laporan ketua panitia, selanjutnya disampaikan hasil penilaian tim penilai.Untuk satnd SKPD terbaik, Stand Kecamatan terbaik, dan stand swasta terbaik disampaikan oleh ketua tim penilai Salamudin SP.
Adapun hasil penilaian diantaranya: juara stand SKP terbaik adalah juara pertama stand nomor 9 (Setda Ketapang, Bappeda, Dispenda, Inspektorat), juara kedua stand nomor 6 (Dinas PU, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Perhubungan dan Informatika, Dinas Pertambangan dan ESDM), juara ketiga adalah stand nomor 5 (Stand Dinas Pertanianb dan Peternakan, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan dan Dinas Kelautan dan dan Perikanan).
Juara harapan pertama adalah stand nomor 10 kelompok Dinas Capil Kependudukan, Dinas Kesehatan,RSUD Agoesdjam, dan Dinas Perindagkop.Juara harapan kedua adalah stand nomor 8 terdiri dari Dinas Pendidikan, Dinas Sosial Nakertrans, Dinas Budparpora, Badan PMDKB. Untuk juara harapan ketiga adalah stand nomor 7 kelompok
Kantor Lingkungan Hidup, Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi, Kantor Kesbangpol Linmas dan Kantor Pelayanan Terpadu. Untuk Kategori stand Kecamatan terbaik, juara pertama adalah stand kecamatan Delta Pawan dan Singkup, Juara kedua stand Nanga Tayap dan Air Upas, juara ketiga stand Manismata dan Pemahan. Juara harapan satu kecamatan Pemahan dan Manismata, juara harapan dua, Kecamatan Kendawangan dan Marau, juara harapan ketiga kecamatan MHS dan Jelai Hulu. Untuk stand
swasta/instansi vertikal/dan lain-lain terbaik adalah juara pertama stand PT.Harapan Sawit Lestari, Juara kedua PT Agro Lestari Mandiri, juara ketiga adalah stand KTNA, juara harapan satu TP PKK Ketapang,juara harapan dua Politeknik Negeri Ketapang, dan juara harapan ketiga adalah stand Kodim 1203 Ketapang.
Untuk stand PKL terbaik yang dibacakan oleh Ny.Septalina Ismet,
sekretaris tim penilai PKL, diketahui pemenang pertama adalah stand nomor 29a dari Katalis Sablon, juara kedua Souvenis khas Kalimantan, juara ketiga dari kelompok assesories dimenangkan oleh Hani, juara keempat pedagang sepatu atas nama Nirwati, juara kelima adalah pedagang pakaian atas nama Mulyadi, juara keenam stand pedagang arloji atas nama A.Rafik, juara ketujuh atas pedagang ayam hias atas nama Hamadi, juata kedepan pedagang kosmetik atas nama Meita, juara kesembilan atas nama Supardi, juara ke sepuluh pedagang tanaman hias atas nama Restu Wardoyo, juara kesebelas pedagang makanan atas nama Ridawati, dan juara kedua belas pedagang gorengan atas nama Lauriani.
Bupati Ketapang, melalui Plt Sekda Ketapang mengucapkan terima kasih kepada panitia, tim penilai, peserta, pengisi acara dan seluruh pengunjung yang aktif dalam kegiatan pameran Ketapang Expo 2015. Dari pelaksanaan pameran Ketapang Expo 2015, pengunjung atau masyarakat dapat melihat gambaran pelayanan baik dari stand SKPD, kecamatan,swasta danjasa keuangan dan lainnya. Ia mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil mennjadi juara dengan kategori penilaian.
“Semoga selalu termotivasi untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin dan ,bagi peserta yang belum berhasil diharapkan jangan berkecil hati, serta tidak mencari kesalahan panitia,” tuntas Plt Sekda Ketapang.@


Bupati Ketapang berharap melalui kegiatan pengukuhan Paskibraka, kita dapat mengenang kembali tekad pemuda Indonesia tahun 1945. Sebagai bangsa dengan jumlah penduduk terbanyak,bangsa Indonesia mempunyai potensi yang sangat bvesar berkaitan dengan pengelolaan serta peningatan kualitas sumber daya manusia dalam rangka mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional.
Ia mencontohkan seperti adik-adik calon paskibraka tingkat Kabupaten Ketapang saat ini mempunya peranan yang cukup penting dalam rangka pembangunan kedepan yang menentukan kondisi dan nasib bangsa ini."Untuk itu pesan saya kepada adik-adik sekalian sebagai generasi penerus dan sebagai calon pemimpin bangsa pada dimasa yang akan datang agar mempersialtpkan diri untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa," tegas Bupati Ketapang melalui Asisten I Setda ketapang.
Sejalan dengan harapan tersebut, serta tuntutan persaingan dalam era globalisasi, ia mengingatkan para pemuda dituntut untuk selalu siap bersaing dengan meningkatkan kualitas diri melalui peningatan semangat belajar, kreatifitas, pola pikir, disiplin serta iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha esa. Partisipasi itu dilakukan melalui pandangan-pandangan yang visioner serta kedewasaam berpikir, agenda reformasi yang yang dijalankan saat ini akan terwujud sehingga akan terwujud pula masyarakat Kabupaten Ketapang yang madani di masa yang akan datang. Atas nama pemerintah daerah, ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu segala persiapan dan kesiapan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia kabupaten Ketapang tahun 2015. Dengan memohon perlindungan dan Tuhan yang Maha Esa, ia mengharapkan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 70 dapat bermanfaat bagi kemaslahatan Bangsa dan Negara."Maju Terus Pemuda Indonesia”, ucapnya.@' border='1'>
 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007