home news guestbook contact
Rabu, 18 Oktober 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  GALERI VIDEO  

Deskripsi Video :
Bagian Kepegawaian Setda Ketapang menggelar Pendidikan dan pelatihan (Diklat) prajabatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan III, formasi umum yang diikuti 30 orang CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, bertempat di Hotel Patra Ista Jalan Agus Salim Kelurahan Sampit Ketapang, Rabu, (5/8).

" Diklat yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keahlian keterampilan dalam melaksanakan tugas secara profesional, dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS " kata Ibnu Syarif Kabag Kepegawaian Setda Ketapang.

Ibnu Syarif memaparkan peserta Diklat Prajabatan CPNS Golongan III formasi umum berjumlah 53 orang, yang dibagi dalam 2 angkatan dengan jumah peserta 30 orang angkatan I dan 23 orang yang dimulai 05 Agustus s/d September 2015,

Kemudian dilanjutkan Diklat Prajabatan angkatan II. dimulai 15 September s/d 24 Oktober 2015, hal ini menurutnya sesuai dengan PP nomor 101 tahun 2000,

" Selain itu Diklat Prajabatan untuk menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai persatuan dan kesatuan bangsa " katanya.

Ia menambahkan kurikulum Diklat prajabatan CPNS golongan III yang terdiri dari 16 mata pelajaran selama 31 hari atau setara dengan 263 jam pelajaran.

Plt Sekda Drs H Mansyur M.Si yang menyampaikan sambutan Bupati Ketapang mengatakan bahwa Diklat prajabatan ini merupakan persyaratan yang wajib oleh setiap CPNS sebelum yang bersangkutan diangkat menjadi PNS, yang membentuk nilai-nilai dasar profesi PNS, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

" Saudara sebagai PNS golongan III sebentar lagi akan diangkat menjadi PNS, harus memahami betul status saudara sebagai aparat birokrasi yang notabeneya sebagai aparat birokrasi dan panutan masyarakat " kata Mansyur.

Ia berharap sebagai PNS nantinya agar mempelajari UU nomor 5 tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara karena sudah terjadi perubahan pasal-pasalnya nomenkaltur jabatan golongan maupun status PNS itu sendiri,

Selain itu sebagai PNS harus melaksnakan tugas sesuai dengan yang sudah diarahkan atasan dengan menjauhkan diri dari perbuatan yang bertentangan dengan aturan disiplin PNS, agar menjadi PNS yang profesional yang sangat dibutuhkan untuk mengelola segala prakondisi dan sumber daya pembangunan yang ada,

" Jadikanlah diklat prajabatan ini sebagai sarana untuk menambah pengetahuan dan membentuk kepribadian yang utuh sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat " harap Plt Sekda Mansyur yang memnyampaikan Sambutan Bupati Ketapang Drs Henrikus.M.Si.


Bupati Ketapang berharap melalui kegiatan pengukuhan Paskibraka, kita dapat mengenang kembali tekad pemuda Indonesia tahun 1945. Sebagai bangsa dengan jumlah penduduk terbanyak,bangsa Indonesia mempunyai potensi yang sangat bvesar berkaitan dengan pengelolaan serta peningatan kualitas sumber daya manusia dalam rangka mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional.
Ia mencontohkan seperti adik-adik calon paskibraka tingkat Kabupaten Ketapang saat ini mempunya peranan yang cukup penting dalam rangka pembangunan kedepan yang menentukan kondisi dan nasib bangsa ini."Untuk itu pesan saya kepada adik-adik sekalian sebagai generasi penerus dan sebagai calon pemimpin bangsa pada dimasa yang akan datang agar mempersialtpkan diri untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa," tegas Bupati Ketapang melalui Asisten I Setda ketapang.
Sejalan dengan harapan tersebut, serta tuntutan persaingan dalam era globalisasi, ia mengingatkan para pemuda dituntut untuk selalu siap bersaing dengan meningkatkan kualitas diri melalui peningatan semangat belajar, kreatifitas, pola pikir, disiplin serta iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha esa. Partisipasi itu dilakukan melalui pandangan-pandangan yang visioner serta kedewasaam berpikir, agenda reformasi yang yang dijalankan saat ini akan terwujud sehingga akan terwujud pula masyarakat Kabupaten Ketapang yang madani di masa yang akan datang. Atas nama pemerintah daerah, ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu segala persiapan dan kesiapan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia kabupaten Ketapang tahun 2015. Dengan memohon perlindungan dan Tuhan yang Maha Esa, ia mengharapkan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 70 dapat bermanfaat bagi kemaslahatan Bangsa dan Negara."Maju Terus Pemuda Indonesia”, ucapnya.@' border='1'>
 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007