home news guestbook contact
Minggu, 25 Juni 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  GALERI VIDEO  

Deskripsi Video :
Ketapang Expo Tahun 2015 dibuka Plt Sekda Ketapang, Drs HM Mansyur M.Si, Sabtu (1/8) petang. Pembukaan pameran yang diikuti 162 PKL dan 45 stand tersebut dihadiri juga Muspida Ketapang, Ketua DPRD Ketapang, dan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kalimantan Barat.

Ketua Umum Panitia Pameran Ketapang Expo 2015, H.Mad Noor Hamid, Plt Asisten II Setda Ketapang menjelaskan bahwa pameran Ketapang expo 2015 ini mengusung tema melalui Ketapang Expo dapat mengetahui kemajuan pembangunan dan potensi daerah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Selain itu juga terdapat stand atau lapak-lapak PKL yang dipersiapkan panitia sebanyak 162 buah. Panitia juga menyediakan stand untuk perusahaan swasta. Serta instansi Pemerintahan, TNI, Kepolisian BUMN, BUMD dan lain-lain.
Sementara itu, Bupati Ketapang yang diwakili Plt Sekda Ketapang mengatakan melalui pameran ini masyarakat mendapat kesempatan seluas-luasnya untuk mengetahui informasi pembangunan. Baik informasi pembangunan yang sudah dilaksanakan, maupun yang akan dilaksanakan. Demikian juga dengan informasi potensi daerah sehingga dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya investasi masuk ke Kabupaten Ketapang.
Plt Sekda Ketapang menyebutkan pameran ini sebagai jembatan informasi pembangunan antara SKPD dengan masyarakat. Masyarakat bisa mengetahui hasil pembangunan dan pelayanan yang telah dilaksanakan. Karena itu, Plt Sekda Ketapang meminta kepada stand-stand yang ada untuk memberikan penjelasan yang sejelas-jelasnya kepada masyarakat terkait dengan informasi yang ditanyakan pada saat pameran. Penjelasan hasil pembangunan maupun pelayanan yang baik diharapkan tidak memberikan dampak multi tafsir kepada masyarakat. “Selain itu pameran ini juga berfungsi sebagai media hiburan bagi masyarakat,” kata HM Mansyur M.Si, Plt Sekda Ketapang.(@)


Bupati Ketapang berharap melalui kegiatan pengukuhan Paskibraka, kita dapat mengenang kembali tekad pemuda Indonesia tahun 1945. Sebagai bangsa dengan jumlah penduduk terbanyak,bangsa Indonesia mempunyai potensi yang sangat bvesar berkaitan dengan pengelolaan serta peningatan kualitas sumber daya manusia dalam rangka mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional.
Ia mencontohkan seperti adik-adik calon paskibraka tingkat Kabupaten Ketapang saat ini mempunya peranan yang cukup penting dalam rangka pembangunan kedepan yang menentukan kondisi dan nasib bangsa ini."Untuk itu pesan saya kepada adik-adik sekalian sebagai generasi penerus dan sebagai calon pemimpin bangsa pada dimasa yang akan datang agar mempersialtpkan diri untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa," tegas Bupati Ketapang melalui Asisten I Setda ketapang.
Sejalan dengan harapan tersebut, serta tuntutan persaingan dalam era globalisasi, ia mengingatkan para pemuda dituntut untuk selalu siap bersaing dengan meningkatkan kualitas diri melalui peningatan semangat belajar, kreatifitas, pola pikir, disiplin serta iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha esa. Partisipasi itu dilakukan melalui pandangan-pandangan yang visioner serta kedewasaam berpikir, agenda reformasi yang yang dijalankan saat ini akan terwujud sehingga akan terwujud pula masyarakat Kabupaten Ketapang yang madani di masa yang akan datang. Atas nama pemerintah daerah, ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu segala persiapan dan kesiapan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia kabupaten Ketapang tahun 2015. Dengan memohon perlindungan dan Tuhan yang Maha Esa, ia mengharapkan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 70 dapat bermanfaat bagi kemaslahatan Bangsa dan Negara."Maju Terus Pemuda Indonesia”, ucapnya.@' border='1'>
 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007