home news guestbook contact
Senin, 20 November 2017 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
  INFO DAERAH

Laporan MP3EI Koridor Kalimantan Tahun 2014

Laporan MP3EI koridor kalimantan disampaikan gubernur kalimantan barat Drs Cornelis MH yang mewakili Gubernur se-Kalimantan di lokasi pembangunan smelter Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang,acara di hadiri oleh Unsur pimpinan daerah sipil maupun militer serta dihadi oleh kepala SKPD Provinsi dan Kabupaten. Laporan proyek MP3EI sampai Agustus 2014 koridor ekonomi kalbar telah melakukan Groundbreaking sebanyak 94 proyek dengan nilai investasi mecapai Rp 177trilyun.Dengan demikian MP3EI selama 3 tahun ini capaiannya sebesaar 86%.Capaian ini merupakan yang terbesar dari 5 koridor ekonomi lainnya. Proyek-proyek starategis akan di Groundbreaking oleh Presiden Republik Indonesia adalah sebagai berikut :

1.Pengembangan terminal Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan oleh PT Angkasa Pura 1 persero di Kaltim dengan nilai infestasi sebesar Rp 2,1 trilyun.
2. Pembangunan 3 bandara diwilayah perbatasan di Kab.Nunukan,Kab. Malinau dan Kab. Mahakam Hulu, dengan total infestasi sebesar Rp 390 Milyar.
3. Pembangunan PLTG Kaltim 2x60 Mega Watt oleh Pt PLN persero di Kab. Kutai Kertanegara Kaltim dengan nilai infesati sebesar Rp 960 Milyar.
4. Proyek Total Indonesia Anjungan Sisi 2B dilepas pantai Kab. Kutai Kertanegaara Kaltim dengan nilai infestasi sebesar Rp 8,13 Trilyun .
5. Proyek pembangunan lapangan fasilitas lepas pantai dan gelar pipa lapangan rubi di kabupaten Kutai Kertanegara di Kaltim oleh Mubadala Petrolium dengan nilai infestasi sebesar Rp5,5 Trilyun.
6. Pembangunan Institut seni budaya indonesia ISPI oleh Dinas Pendidikan Provinsi di Kab. Kutai Kertanegara Kaltim dengan nilai investasi sebesar Rp 34 Milyar.
7. Pembangunan Institut Teknologi Kalimantan ITK oleh Dirjen Pendidikan Nasional di Kota Balikpapan Kaltim dengan nilai infestasi sebesar Rp 99 Milyar.
8. Pembangunan pabrik Smelter Great Aluminia di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat oleh PT WHW dengan nilai infestasi sebesar Rp 25,3 Trilyun.Instruksi saat ini telah mencapai 35% dan tahap 1 dapat di operasionalkan pada tahun 2015.
9. Pembangunan chemical Great Alumina di Kab. Sanggau kalimantan Barat oleh PT Chemical Indonesia dengan nilai infestasi seebesar Rp 5,3 Trilyun merupakan proyek yang ditargetkan dapat beroperasi ditahun 2014
10. Pembangunan PLTU Embalut Unis 3x50 Mega watt di Kb. Kutai Kertanegara Kaltim oleh PT Cahaya Fajar Kaltim dengan nilai infesatasi sebesar Rp 759 Milyar, saat ini menunggu penerbitan sertifikat laik operasi oleh Kementerian ESDM.
11. Pembangunan PLTG 2x41 Mega watt Di Kab. Kutai Kertanegara Kaltim oleh PT Kertanegara Energi Perkasa dengan nilai infestasi sebesar 2,1 Trilyun. Saat ini progres pembangunan telah mencapai 99,78%. @
 

 
::HUMAS Pemkab Ketapang
 
PENCARIAN  

 
 

 
PENGADUAN  
LAYANAN PENGADUAN
 
INFO DAERAH  
MENU
 
Ziarah ke Taman Makam pahlawan Tanjungpura
 
Hut Pemuda Pancasila Melaksanakan Kegiatan Sosial
 
Upacara Sumpah Pemuda Dengan Hikmat Terlaksana Den
 
 
 
       
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007