home news guestbook contact
Rabu, 26 September 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Gubernur Kalbar dan Wabup Ketapang Tinjau Infrastruktur Jalan di Nanga Tayap

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 13 October 2011, 7:58 pm


Kondisi jalan Trans Kalimantan yang tengah dibangun di Kabupaten Ketapang menghubungkan ke Kalteng ditinjau Gubernur Kalbar, Drs Cornelis MH, Selasa (11/10). Demikian juga dengan pembangunan ruas jalan Nanga Tayap-Sungai Kelik. Peninjauan ke Nanga Tayap tersebut, Gubernur Kalbar juga didampingi Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH.

Peninjauan infrastruktur jalan jembatan, karena dinilai kunci kelancaran pembangunan.Menurut pemuka masyarakat yang ikut mendampingi Gubernur Kalbar meninjau infrastruktur di Nanga Tayap bahwa dengan infrastrktur pemerintah bisa melakukan pelayanan yang baik. Dengan didukung infrastruktur yang memadai, maka bisa dipastikan bidang-bidang pembangunan yang lain ikut lancar. Dengan begitu baru dapat melayani dengan adil.”Intinya kita dukung Gubernur membangun Kalbar bersama rakyat,kunjungan kerja Gubernur cornelis ke Kabupaten Ketapang utamanya lauching jalan Trans Kalimantan yang membentang dari Kalbar ke Kalteng, kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan Nanga Tayap,” kata YP Laway, pemuka masyarakat yang ikut mendampingi Gubernur Kalbar meninjau infrastruktur di Nanga Tayap.
Kunjungan Gubernur Kalbar ke Nanga Tayap tersebut disambut antusias masyarakat. Pemuka adat yang akrab dipanggilan dengan gelar Panglima Bunga ini menuturkan bahwa sambutan antusias masyarakat tersebut terlihat di sepanjang jalan Trans Kalimantan ikut menyambut kedatangan Gubernur Kalbar. “Rakyat senang lihat pemimpin yang merakyat, Kunjungan kerja secara tiba-tiba seperti dilakukan Gubernur Cornelis memang terbilang langka, tapi itulah gaya kepemimpinan yang mungkin susah ditemukan,” ucap Laway.
Sementara itu, Camat Nanga Tayap, Drs Anwar MM, ketika berada di ruangan Bagian Humas Setda Ketapang, Kamis (13 Oktober 2011) membenarkan kunjungan Gubernur bersama Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH ke kecamatan yang dipimpinnya. Gubernur dan Wakil Bupati Ketapang, kata Camat Nanga Tayap, meninjau infrastur jalan sampai ke Kudangan, Batas Kalbar-Kalteng. Camat Nanga Tayap menjelaskan kondisi infrastruktur memang sangat penting dalam mendorong pembangunan.
Selain meninjau pembangunan jalan trans Kalimantan yang sedang berlangsung, Gubernur juga meresmikan jalan propinsi Sungai Kelik-Nanga Tayap. Dalam kegiatan yang dipusatkan Nanga Tayap tersebut, hadir sejumlah camat Simpang Hulu, Simpang Dua, Sandai, Sungai Laur, Matan Hilir Utara, Pemahan dan Tumbang Titi.
“Ada delapan camat yang hadir, selain itu Gubernur juga menyempatkan hadir dalam kegiatan PT.Sinar Mas Group,” kata Drs Anwar MM, Camat Nanga Tayap menjelaskan.***

(Andy Candra, staf Humas Setda Ketapang)


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007