home news guestbook contact
Rabu, 26 September 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Mari Wujudkan Kota Ketapang Yang Indah dan Asri

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 6 September 2011, 6:24 pm


Keindahan kota penting diperhatikan, apalagi seperti ibukota kabupaten. Mewujudkan Kota Ketapang yang indah dan bersih tak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah semata, tetapi tanggugjawab semua elemen, terutama masyarakat dan peran swasta. Salah satu aspek yang sring mendapat perhatian publik, diantaranya keberadaan keberadaan spaanduk yang berada di sekitar tikungan jalan.


Kain spanduk yang menutupi pemandangan ketika pengguna jalan raya melintas menjadi salah satu keluhan masyarakat. Pasalnya, karena pandangan tertutup, sering kali kain-kain spanduk tersebut hampir menyebabkan lalu lintas. Sebab, ketika berbelok, lampu tanda ber belok dari kendaraan tidak terlihat pengendara yang berlawanan arah. Dari beberapa kejadian seperti itu, malah ada beberapa kasus yang menjadikan pengguna jalan mengalami kecelakaan lalu lintas.
“Apalagi sekitar Bundaran Rumah Sakit Agoesdjam, spanduk-spanduk yang dipasang malah terkesan masuk daerah badan jalan, lebih lagi menutup pemandangan lampu merah, apalagi pada tempat tersebut ada tugu yang menyulitan pemandangan melihat lampu merah,” kata Junaidi, seorang warga Ketapang.
Pengalaman hampir mengalami kecelakaan disekitar bundaran itu juga dikatakan Udin. Sisi lain ada juga spanduk yang dipasang sudah masuk daerah badan jalan (DMJ). Ia menilai hal tersebut pantas untuk ditertibkan, agar Kota Ketapaang lebih terlihat indah dan asri. Seandainya pemasangan spanduk tersebut ditata secara apik dan sesuai dengan peruntukannya, maka tak hanya menjadi Kta Ketapang indah. Tetapi, informasi yang disajikan melalui spanduk-spanduk seperti itu juga tetap terlihat oleh masyarakat. Tetapi, harapannya bukan membuat spanduk tersebut justru menutup pemandangan jalan,dan malah menjadi sumber petaka ketika pengguna jalan berbelok.
Kepala Kantor Polisi Pamong Praja (pol PP) Ketapang, Junaidi S.Sos menegaskan pihaknya siap untuk menertibkan spanduk yang terpasang bukan pada peruntukannya. Sebelum Pol PP melakukan tindakan di lapangan, maka mereka akan terlebih dahulu mengkaji secara mendalam. Selain itu melakukan koordinasi dengan instansi teknis terkait.
Ditambahkan Asisten II Setda Ketapang, Drs H.Gurdani Achmad bahwa keindahan dan keasrian Kota Ketapang menjadi tanggungjawab kita bersama. Ia juga berharap keindahan Kota Ketapang menjadi perhatian kita semua. Jika Kota Ketapang indah da bersih, maka semua juga senang melihat dan memandangnya***(humas ketapang)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007