home news guestbook contact
Sabtu, 18 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Meriahkan HUT RI ke 66 Dengan Lomba Kato

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 21 August 2011, 3:45 pm


Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI tahun 2011, Minggu (21/8) lomba Kato (sampan bermesin,red) kembali menjadi hiburan menarik warga Kota Ketapang. Tak pelak lagi, sepanjang Sungai Pawan, khususnya dari Taman Rangga Sentap ke Taman Merdeka pun menjadi dipadati ribuan warga. Lomba kato yang mempertandingkan Kelas bebas, Kelas 5,5 dan kelas 6,5, sedikitnya diikuti 30-an peserta yang sebagian besar dari Desa Negeri Baru, Kecamatan Benua Kayong. Ramainya peserta dan penonton yang ambil bagian dalam lomba, cukup mengejutkan keluarga besar Milinium Ekpres yang melaksanakan lomba. Mereka tak menyangka peserta akan seramai pada lomba kato pada Minggu (28/8). Melihat antusiasnya peserta dan masyarakat dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI pada tahun 2011, Edhi Gui merencanakan menyambut Tahun Baru juga akan menggelar acara serupa.Rencananya lomba kato yang akan dilakukan menyambut tahun baru 2011, juga mengggunakan rintangan. Pada lomba kato yang digelar pada Minggu (21/8), untuk kategori kelas bebas : Arifin menjadi juara pertama. Sedangkan juara kedua dipegang oleh Fahmi. Pada kelas 5,5, pemenang di pegang oleh Midi.Sedangkan kelas 6,5 , juara pertama: dipegang Arifin,Juara kedua Fahmi, dan Juara ketiga dipegang Supriyadi.

Edhi Gui berharap melalui lomba kato yang dilaksanakan keluarga besar Milinium Ekpres dalam memberikan makna yang mendalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Tentunya Hari Kemerdekaan perlu terus kita peringati untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan pada diri kita. Hari bersejarah bagi bangsa dan negara ini perlu terus kita maknai, dan kemerdekan kita isi agar lebih baik lagi.
Adanya lomba Kato yang dilaksanakan dalam memeriahkan HUT RI ini diakuinya sebagai bentuk apresiasi bagi masyarakat pesisir Sungai Pawan. Dimana, mereka cukup kreatif dalam memodifikasi teknologi dan sarana transportasi. Dengan kreatifitas masyarakat tersebut mereka bisa mengatasi keterbatasan sarana transportasi di tepian sungai Pawan. Lomba kato atau Grasstrack air pertama kali digagas oleh Drs Henrikus M.Si. Setelah digagas oleh Drs Henrikus M.Si, lomba Kato pun sudah beberapa kali dilakukan, ternyata mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.Warga pun terhibur dengan adanya lomba Kato di Sungai Pawan.*** (andy candra, humas Setda Ketapang)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007