home news guestbook contact
Sabtu, 15 Desember 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sekda sampaikan Nota Keuangan APBD-P 2011

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 20 August 2011, 1:41 am


Sekda Ketapang, Drs H.Andi Djamruddin M.Si menyampaikan pengantar Nota Keuangan APBD-P 2011 dalam rapat paripurna DPRD ketapang. Usai penyampaian keterangan di depan puluhan anggota DPRD Ketapang tersebut draf RAPBD-P 2011 diserahkan ke Wakil Ketua DPRD Ketapang, Budi Mateus S.Pd didampingi Jamhuri Amir SH.

Sekretaris Daerah Ketapang, Andi Djamiruddin mengatakan, pada tahun 2011, Kabupaten Ketapang mengalami devisit anggaran Rp60 miliar.
Semula kata dia, Kabupaten Ketapang tidak mengalami devisit, hanya saja pada tahun 2011 ada kebijakan untuk perbaikan infrastruktur jalan dan peningkatan kesejahteraan guru sehingga menyebabkan APBD Kabupaten Ketapang pada tahun 2011 berubah menjadi diatas Rp1 triliun.

Dengan adanya anggaran untuk perbaikan infrasrtuktur jalan dan anggaran untuk peningkatan kesejahteraan guru diharapkan, kedepan pembangunan fisik semakin optimal dan semakin banyak pelayanan masyarakat yang meningkat sehingga masyarakat akan sejahtera
.
Penambahan APBD di tahun 2011, menurut Andi Djamiruddin sebagian besar banyak berasal dari pusat, misalnya peningkatan tunjangan kesejahteraan guru dan infrastruktur seperti jalan. Kendati terjadi devisit sekitar Rp60 miliar, menurut dia hingga sekarang Pemerintah Daerah Ketapang tidak melakukan pinjaman di bank, karena menggunakan silva tahun 2010 sebesar Rp65 miliar.***

Andy Candra, Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007