home news guestbook contact
Senin, 25 Juni 2018 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Sekda Imbau Perbanyak Ibadah di Bulan ramadhan

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 19 August 2011, 11:30 am


*Safari Ramadhan di Masjid Hidayatul Kamal, Desa Sungai Awan Kanan

Ramadhan 1432 H/2011 dinilai istimewa oleh Bupati Ketapang. Sebab, pada tahun 2011 ibadah Ramadhan bersamaan dengan bulan Agustus 2011. Dimana, 17 Agustus 2011 yang merupakan hari kemerdekaan RI ke 66, maka pada hari yang sama juga merupakan peringatan Nuzul Qur’an. Bupati Ketapang, melalui Sekda Ketapang, Drs H.Andi Djamiruddin M.Si berharap masyarakat untuk dapat mengisi kemerdekaan ini dengan lebih baik lagi.


Drs Andi Djamiruddin M.Si menegaskan hal tersebut ketika Safari Ramadhan di Masjid Hidayatul Kamal, Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan, (18/8). Menurut Sekda Ketapang, momentum Ramadhan 1432 H diharapkan Drs H.Andi Djamiruddin M.Si, agar masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah. Safari Ramadhan yang dilakukan di Sungai Awan tujuannya untuk mengeratkan silaturahmi. Sehubungan Masjid Hidayatul Kamal masih tahap penyelesaian pembangunan, maka dinilai sekda masih membutuhkan biaya untuk merampungkan pembangunannya. “Pada bagian dalam Masjid sudah hampir tuntas, namun pada bagian luar masih perlu banyak pembenahan. Saya imbau masyarakat yang punya kelebihan rezeki dapat kiranya menginfaqkan sebagian rezekinya untuk menuntaskan pembangunan Masjid ini, Ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah,” kata sekda Ketapang.


Selain memperbanyak infaq, sedeqah dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan, Sekda mengimbau masyarakat jangan lupa membayar zakat. Dalam kesempatan itu Sekda Ketapang mewakili Bupati Ketapang dan Wakil Bupati Ketapang memberikan bantuan uang tunai untuk membantu pembangunan Masjid Hidayatul Kamal. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Sekda Ketapang langsung diterima oleh pengurus Masjid dan disaksikan oleh Camat Muara Pawan, Ismadaniar BA, yang merupakan satu-satunya sosok camat wanita di Ketapang. Selain penyerahan bantuan dari Pemkab Ketapang, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan dari Kementerian Agama RI di Kabupaten Ketapang. Bantuan berupa sajadah
diserahkan H.M.Natsir S.Ag, M.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama RI di Kabupaten Ketapang kepada pengurus masjid dan disaksikan Camat Muara Pawa.


Ismadaniar BA, yang baru dilantik menjadi camat Muara Pawan sekitar 10 hari lalu itu, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Pemkab Ketapang yang peduli pada pembangunan di Muara Pawan. Apalagi, pada Safari ramadhan, Kecamatan Muara Pawan mendapat kesempatan yang pertama untuk dikunjungi. Momentum safari Ramadan sekaligus perkenalan camat baru dengan masyarakat. Apalagi pada kesempatan yang sama juga juga hadir Kapolsek Muara Pawan yang baru sekitar dua pekan dilantik.


Tausiyah Ramadhan disampaikan H.M.Natsir S.Ag, M.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama RI di Kabupaten Ketapang. Dalam tausiyahnya, M.Natsir mengupas tentang pentingnya membaca Al-Qur’an. Wajib bagi para orang tua untuk mendidik anak-anaknya untuk memahami pengetahuan agama. Panjang lebar mengenai keutamaan membaca Al-Qur’an dipaparkannya kepada jemaah.


Setelah safari Ramadhan di Desa Sei Awan Kanan maka silaturahmi akan dilanjutkan di Masjid AT-Taqwa, Desa Sei Pelang Kecamatan Matan Hilir Selatan (19/8). Safari Ramadhan hari sabtu (20 Agustus 2011) pada Masjid Sirajul Munir, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan. Pada hari Minggu (21 Agustus 2011), akan dilakukan Masjid Al-Ikhsan Desa Tanjung Baik Budi, Kecamatan Matan Hilir Utara. Setelah itu kembali dilanjutkan pada hari Jum’at (26/08) dan Sabtu (27/08) di Kecamatan Benua Kayong.(www.humas.ketapang.go.id)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007