home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati dan Wakil Bupati Tancapkan Tiang Pertama Masjid Agung Al-Ikhlas

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 17 August 2011, 11:28 pm


Penancapan tiang pertama masjid Al Ikhlas



Bersamaan dengan malam Nuzul Qur’an, maka usai solat vTereawih dilakukan penancapan tiang pertama Masjid Al-IKhlas Ketapang. Penancapan tiang pertama tersebut dilakukan oleh Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si didampingi langsung Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH dan Ketua DPRD Ketapang, Ir.H.Gusti Kamboja MH.
Menurut Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si bahwa pembangunan Masjid Al-Ikhlas adalah bentuk pelayanan ke masyarakat. Pembangunan masjid yang refresentatif dan menjadi kebanggaan masyarakat Ketapang itu, bukan semata-mata karena pasangan mereka (Henrikus-Bosyman Harun) terpilih menjadi Bupati dan Wakil BUpati Ketapang. Tetapi memang sudah saatnya masjid yang refresentatif dibangun di daerah ini.
Pembangunan masjid ini diagendakan memekan waktu sekitar 3 tahun. Usai penancapan tiang pertama, Henrikus menuturkan mudah-mudahan dapat selesau sebelum tahun 2014. “Dana bantu dari pemerintah daerah bersifat merangsang” kata Drs Henrikus M.Si.
Wakil Bupati Ketapang Boyman Harun SH berharap dalam waktu tiga tahun masjid raya al-ikhlas ini sudah bisa rampung.Dana untuk pendirian masjid sendiri selain dari dana APBD ketapang, juga menggunakan dana dari sumbangan masyarakat dan pihak investor yang ada di Ketapang.
Sementara itu, Sulianto Harun, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Ikhlas didampingi H.Hamimzar Yahya S.Ip, Wakil Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang menegaskan pembangunan pembangunan Mesjid Agung Al-Ikhlas Ketapang seluas 1,5 hektar dan yang akan dibebaskan seluas 8.000 meter persegi sehingga luas keseluruhan 2,1 hektar.
Dengan penancapan tiang pertama itu, maka proses pembangunan akan segera berlanjut. Dalam kesempatan itu ia menerangkan pembangunan Mesjid Al-Ikhlas berlantai dua dengan rincian lantai satu untuk perpustakaan, secretariat pengurus mesjid, sekretariat ormas Islam, tiga rumah penjaga mesjid dan gedung pertemuan serta lantai dua untuk ibadah. “Luas bangunan Mesjid Al-Ikhlas Ketapang berukuran 54 x 54 meter, pembangunan Mesjid Agung Al-Ikhlas dari awal pekerjaan hingga selesai memerlukan biaya kurang lebih Rp 24 milyar,” ujar H.Cum yang dikenal juga mantan Kabag humas Setda Ketapang.***

Andy Candra, Humas Setda Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007