home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Ketapang Pastikan Ikuti Pertasikencana di KKU

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 13 June 2011, 11:56 am


PERINGATAN Hari Pertasikencana Tingkat Provinsi Kalbar akan digelar di Kabupaten Kayong Utara pada 4-7 Juli 2011. Salah satu kegiatan itu adalah lomba 3 Cipta Menu Beragam, Bergizi dan Berimbang (3B). Kegiatan yang dirangkai dengan ulang tahun ke 4 Kabupaten Kayong Utara tersebut, maka TP-PKK Kabupaten Ketapang memastikan ambil bagian.

Rapat persiapan keikutsertaan Kabupaten Ketapang tersebut dilakukan di ruang Sekda Ketapang. Menurut Kabag Perekonomian Kabupaten Ketapang, Ir.Nurwanti MM, selain lomba 3B, kegiatan lain yang diikuti TP PKK Kabupaten Ketapang diantaranya, pameran produk unggulan, dan lain-lain. “Materi yang dipamerkan berasal dari SKPD terkait,” kata Ir.Nurwanti MM, didampingi ketua Pokja I TP-PKK Ketapang, Ny.Heny Kamboja SP, dan ketua GOW Ketapang, Ny.Septalina Ismet.
Diterangkan juga, Kegiatan yang akan diselenggarakan tersebut bertepatan juga dengan peringatan Hari Krida Pertanian, Hari Koperasi, Hari Keluarga Berencana Nasional, Hari Lingkungan Hidup, Hari Pangan Sedunia, dan Hari Menanam Pohon Indonesia 2011. Oleh karena itu, dalam pameran nantinya ada kaitan dengan produk unggulan pertanian, keluarga berencana, perkebunan, perikanan, lingkungan hidup, maupun kehutanan.
Ditambahkan Ny.Heny Kamboja SP bahwa Lomba Cipta Menu 3B, aman dan pangan berbasis lokal Kalbar tersebut merupakan hasil kerja sama Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kalbar dengan TP-PKK Kalbar. Lomba 3B ini rutin dilaksanakan dan memang sangat bagus untuk diteruskan pelaksanaannya secara berkesinambungan. Dalam pameran yang diikuti TP PKK Ketapang juga akan ditampilkan produk unggulan dari kabupaten Ketapang, misalnya dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Ketapang. Dimana, akan ditampilkan pupuk organic cair yang terbuat dari olahan sampah.**

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007