home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pelantikan Pengurus HIPMI, Bupati Harapkan Kerjasama Membangun Ketapang

Pengirim : andy candra
Tanggal : 12 June 2011, 4:22 pm


Pengurus HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Ketapang periode 2011-2014 dilantik Ketua HIPMIKalbar, Iwan Gunawan. Pelantikan pengurus HIPMI Ketapang yang diketuai Bobby C periode 2011-2014 dilakukan di Hotel Aston Ketapang City, Sabtu (11/6). Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya : Bupati Ketapang diwakili Plt Asisten II Setda Ketapang, Wakil Ketua DPRD Ketapang, Kadin Kalbar, Kadin Ketapang, dan lain-lain.


Bupati Ketapang yang diwakili Pelaksana tugas (plt) Asisten IISetda Ketapang, Drs H.Mad Noor Hamid mengatakan himpunan pengusaha muda Indonesia merupakan salah satu organisasi profesi yang diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam proses pembangunan. Sehingga keberadaannya tidak hanya dapat dilihat sebagai profesi individual. Tetapi juga sebagai sistem organisasi untuk dapat menggalang kekuatan, mengkoordinir anggota dan meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan secara profesional.
Dengan dilakukannnya Musyawarah cabang HIPMIKetapang yang pertama kali, diharapkan menjadi momen yang strategis dalam rangka tetap menjaga kelangsungan dinamika organisasi. Menurut H.Mad noor Hamid bahwa melalui musyarawah cabang seluruh jajaran pengurus HIPMI se-Kabupaten Ketapag bermusyawarah guna merumuskan program kerjanya. Semoga dapat dilaksanakan sejalan dengan tuntutan organisasi agar terwujud profesionalisme organisasi sebagaimana harapan anggota dan masyarakat. Untuk itu merupakan tugas pengurus terpilih priode 2011-2014 untuk mereliasikan program kerja tersebut dan tentunya dengan dukungan penuh anggota jajaran HIPMI se-Kabupaten Ketapang, kata Mad Noor Hamid.
Asisten IISetda Ketapang berharap pengurus BPC HIPMIyang baru saja dilantik hendaknya harus mampu mengkaji beberapa persoalan yang sedang dihadapi bangsa kita, terutama yang berkaitan langsung maupun tidak langsung dengan masalah pembangunan nasional dan pembangunan ditingkat Kabupaten Ketapang. Karena itu, para pengusaha muda yang bernaung di bawah HIPMI dapat menciptakan peluang-peluang usaha yang bersifat permanen dan tidak terpaku pada kegiatan-kegiatan yang sudah ada.
HIPMI Ketapang diharapkan dapat menjadi mitra kerja pemerintah Kabupaten Ketapang guna memajukan Ketapang dari berbagai aspek. HIPMIjuga diharapkan membantu pengusaha-pengusaha muda daerah yang sedang berusaha agar dapat lebih berkembang dan mampu menjadi media jaringan-jaringan investor uintuk dapat bekerjasama guna mewujudkan pembangunan Kabupaten Ketapang bdi masa-masa yang akan datang.
Sementara itu, Bobby Crsinawan yang terpilih menjadi ketua HIPMIketapang periode 2011-2014 menggantikan Hinsanol Laili ST mengatakan Pengusaha muda memang harus masih banyak belajar dari pengusaha-pengusaha yang sudah sukses. Ia menyebutkan, Ketapang ini sudah banyak melahirkan pemimpin. Karena itulah, pengusaha Ketapang bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Booby menegaskan harapannya pengusaha tidak terpaku pada proyek pada APBD, karena itu perlu upaya bersama mewujudkan usaha-usaha lain. Misalnya, Ketapang yang kaya akan potensi tambang dan kebun, bagaimana diciptaka usaha turunnya.
Menurut Bobby, waktu tiga tahun memang relatif singkat dalam kepemimpinan HIPMI. Karena itu, masa kepengurusanya, ada dua pondasi yang berusaha diwujudkannya agar pengusaha Ketapang menjadi tuan rumah di Kabupaten Ketapang. Upaya itu diantaranya, dalam waktu tiga bulan berusaha untuk melakukan terobosan agar tumbuh usah-usaha baru dalam membangun Ketapang. Selain itu meneruskan MoU-MoU dengan Perbankan, swasta maupun pemerintah dalam upaya mewujudkan pembangunan di daerah ini.
Sementara itu, Iwan Kurniawan, ketua HIPMIkalbar menyebutkan pada 10 juni 2011 merupakan ulang tahun HIPMIke 39. Untuk Kalbar, HIPMI sudah ada sejak 30 tahun lalu. Ia membenarkan bahwa kabupaten Ketapang selama ini banyak melahirkan pemimpin, salah satunya Oesman Sapta Odang, Santioso Tyo, Wapres Hamzah Haz dan lain-lain. Oesman sapta juga dikenal sebagai ketua HIPMI Kalbar yang pertama. Karena itu, kedepan harapannya pemimpin daerah ini bsia dari kalangan pengusaha muda. Iwan Gunawan juga mengharapkan para pengusaha muda tidak terpaku pada proyek yang bersumber dari APBD/APBN, tetapi menciptakan pelaung usaha baru. Karena itu, perlu dipikirkan dan dilakukan bersama, untuk menciptakan usaha baru tersebut. Ia mencontohkan bagaimana, sosok H.Abdulbad HA.Rani dan lain-lain yang eksist di usaha yang tak hanya pada sumber APBD/APBN.
Ditempat yang sama, Rasmidi SE, MM, Ketua Kadin Ketapang juga berharap agar pengusaha tak terfokus pada kegiatan yang sudah ada seperti APBD/APBN. Keterbatasa-keterbatasan yang dimiliki pengusaha itu juga mesti harap dimaklumi. Untuk mewujudkan iklim usaha yang sehat, tentunya ia berharap dapat dilakukan dengan cara yang baik, bijak dan profesional.
Dalam kesempatan itu. Rasmidi menguraikan keterbatasan dunia usaha misalnya, bagaimana kondisi usaha yang tak bayar pajak. Bukan berarti pengusaha tak mau membayar pajak.Namun ada pihak perusahaan yang tak memahami bagaimana prosedur pembayaran pajak itu. Karena itu, dalam waktu dekat, Kadin Ketapang akan memfasilitasi sosialisasi bagaimana tata cara pengisian pembayaran pajak yang benar. Harapannya dengan sosialisasi yang tepat sasaran,maka iklim dunia usaha akan semakin baik.
Sisi lain, Rasmidimenuturkan mewujudkan kesinambungan pembangunan di Kabuapetnketapang, khususnya pembangunan nasional, tentu saja harus kita dukung bersama. Ia mengatakan pemerintah selama ini sangat membutuhkan dunia usaha dalam pembangunan nasional. Kebersamaan antara pemerintah bermitra dengan dunia usaha ini, tentunya harus kita dukung. Harapannya, pembangunan nasional, khususnya dalam dunia usaha semakin baik dimasa yang akan datang. Rasmidi mendukung HIPMI Ketapang andil bersama-sama membangun perekonomian Ketapang lebih baik.***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007