home news guestbook contact
Sabtu, 18 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Melestarikan Budaya Lewat Radio

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 18 May 2011, 2:22 pm


KEBUDAYAAN yang ada di Kabupaten Ketapang cukup beragam. Salah satu Budaya Melayu seperti Tari Melayu, Tari Jepin, Berbalas Pantun, Syair Gulung dan lain sebagainya. Kebudayaan atau Budaya lahir dari Masyarakat yang berkaitan dengan Nilai, Perilaku, kepercayaan dan artepak dalam perjalanan sejarah manusia.

Dari itulah Bang Udin dan Bang Yani, begitu panggilan akrabnya di radio Gema Solidaritas pada frekuensi 107.7 FM dalam Acara Dendang Melayu yang mereka bawakan setiap Jum’at malam pukul 20.00-22.00 wib. Disamping menyalurkan hobi di bidang radio komunikasi dan Radio FM, mereka berharap dengan membawakan acara tersebut ikut melestarikan budaya Melayu khususnya Budaya Melayu Ketapang seperti Lagu-lagu Melayu, Tari Melayu, Pantun, Syair Gulung dan lain sebagainya disamping menghibur pendengar dengan Lagu-lagu Melayu.
Sementara itu, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang melalui Heri Susanto A. Md, mengatakan kedepannya Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang akan mengadakan siaran Tentang Kebudayaan, Pariwisata, serta Pemuda dan Olahraga. “Minimal satu minggu sekali siaran dalam Talk Show atau Tanya jawab mengenai dengan Radio Pemerintah Ketapang maupun Radio Komunitas lainnya yang ada di Ketapang,“ ujarnya. (A.Yani Disbudparpora)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007