home news guestbook contact
Senin, 23 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Penyuluhan Organisasi Kepemudaan

Pengirim : andy candra
Tanggal : 11 May 2011, 2:42 pm


Berbagai permasalahan social generasi yang terjadi sekarang ini, maka pemerintah Kabupaten Ketapang terus berupaya melakukan pembinaan terhadap generasi muda. Salah satunya dilakukan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang. Dimana, Rabu (11/5) dilakukan penyuluhan pembinaan organisasi kepemudaan di Aula Disbudparpora Ketapang.

Penyuluhan organisasi kepemudaan dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto SP, M.Si. Ia menegaskan dengan adanya peraturan dan perundang-undangan yang baru tentang pemuda, maka pemerintah berupaya melakukan pembinaan kepada generasi muda. Karena itulah dibentuk SKPD yang menangani kepemudaan. Ia mengharapkan dengan adanya penyuluhan tersebut pemuda sekarang ini untuk lebih meningkatkan lagi perannya sebagai anak bangsa. Pemuda agar lebih kreatif dan inovatif didalam setiap kegiatannya. “Hal ini sangat penting sebab keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari peran serta pemuda itu sendiri,” kata Yudo Sudarto SP, M.Sii, Kadis Budparpora Ketapang.
Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Ketapang, Drs Syaiful Zalid menuturkan bahwa penyuluhan ini sebagai bentuk pembinaan kepada organisasi pemuda yang ada di daerah ini. Karena materinya terkait dengan UU nomor 40 tahun 2009 tentang pemuda.
Ditambahkan Agus Enizar, Kasi Pemuda Disbudparpora bahwa kegiatan tersebut sangat antusias diikuti oleh para oragnisasi pemuda, seperti KNPI, Pelajar, Tagana, PMR, Pramuka, dan lain-lain. Buktinya dari 50-an peserta yang diagendakan ikut kegiatan, ternyata sekitar 60-an peserta dari berbagai organisasi pemuda ambil bagian.
Materi penyuluhan disampaikan Ir.Surachman M.Sc, Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat. Sosok yang dikenal mantan ketua DPD KNPI tersebut memaparkan panjang lebar terkait pemahaman UU nomor 40 tahun 2009 tentang pemuda. Dimana, UU tersebut yang akan berlaku efektif pada tahun 2013. “Penyuluhan ini salah satu tujuannya untuk memotivasi organisasi pemuda,” kata Ir.Surachman M.Sc

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007