home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Dipo Alam: Kita Bangga Atas Penghargaan PBB Untuk Presiden SBY

Pengirim : humas (Ac)
Tanggal : 10 May 2011, 1:57 pm


Rasa bangga akan penghargaan PBB untuk Presiden SBY disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Dipo Alam di sela-sela kesibukannya menghadiri KTT ASEAN ke 18 di JCC. “Saya senang dan bangga atas penghargaan PBB kepada Presiden SBY” ujar Seskab. “Penghargaan Global Champion on Disaster Risk Reduction akan diberikan PBB kepada Presiden SBY pada 10 Mei 2011 di Jenewa, Swiss”, demikian lanjut Seskab Dipo Alam.

Lebih lanjut Seskab mengatakan penghargaan ini baru pertama kali diberikan PBB dan Presiden SBY adalah adalah orang pertama yang menerima penghargaan ini. “Hal ini tentu saja merupakan pengakuan dunia internasional atas keberhasilan kepemimpinan Presiden SBY dalam menangani pelaksanaan program penanggulangan bencana alam, baik yang bersifat tanggap darurat, rekonstruksi dan rehabilitasi, serta pembangunan early warning system untuk mengurangi resiko bencana”tegas Dipo Alam. Seskab menambahkan Presiden akan menugaskan Kepala BNPB untuk mewakili menerima penghargaan tersebut dan sekaligus memberikan pesan Presiden kepada delegasi dari 160 negara yang akan hadir dalam Conference on Global Platform for Disaster Risk Reduction yang akan dibuka oleh Sekjen PBB.

Penghargaan ini tentu saja tidak lepas dari kerja keras pemerintah Indonesia ketika menangani bencana Tsunami di Aceh pada akhir 2004, dan beberapa bencana alam di Indonesia. “Akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan dana bantuan luar negeri untuk penanganan bencana membuktikan keseriusan dan kepedulian Presiden SBY sebagai salah satu world leaders dalam menjawab tantangan dan ancaman bencana alam”, tambah Dipo Alam. Seskab juga mengatakan Presiden SBY akan terus meminta BNPB dan juga lembaga pemerintah dan masyarakat untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap risiko bencana alam.

“Saya ucapkan selamat kepada Presiden, semoga kerja keras beliau akan menggugah dan menginspirasi negara-negara berkembang lainnya agar lebih meningkatkan perhatian mengenai perlunya perbaikan manajemen bencana alam secara berkelanjutan agar resiko dan dampak bencana alam dapat diminimalkan”, urai Seskab. “Dengan demikian kita dapat mengurangi jumlah korban dan kerusakan yang diakibatkan oleh bencana alam”, tegas Dipo Alam mengakhiri wawancara. (TJI).

sumber:
http://www.setkab.go.id/index.php?pg=detailartikel&p=1682

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007