home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Bupati Buka Kejuaraan Grasstrack di Kendawangan

Pengirim : A.RAHMAN
Tanggal : 7 May 2011, 7:48 pm


*Resmikan Sirkuit, Wabup dan kepala Bappeda “Jadi Crosser”

KEJUARAAN Grasstrack pertama kalinya digelar di Kecamatan Kendawangan, Sabtu (7/5). Open Tournamen Grasstrcak yang diikuti pembalap dari ketapang, KKU, Singkawang, Kota Pontianak, Kalteng dan lain-lain itu, juga sekaligus peresmian Sirkuit Alam Batu Begendang. Peresmian sirkuit alam itu ditandai dengan penampilan Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH, bersama Kepala Bappeda Ketapang, H.Farhan SE M.Si dan Kepala desa Mekar Utama memacu “kuda besi” di Lapangan Berpasir.
Menariknya kejuaraan ini langsung dibuka oleh Bupati Ketapang,Drs Henrikus M.Si. Dan , Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si bersama Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH bersama-sama mengangkat bendera start menandakan lomba dimulai. Karena berlangsung selama dua hari (Sampai Minggu,red), maka diyakini bertepatan dengan hari libur pada hari ini, Pantai Batu Begendang akan dipadati ribuan pengunjung.
Menurut Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.si dalam sambutannya mengatakan bahwa Grasstrack merupakan cabang olahraga yang sangat digemari oleh lapisan masyarakat. Cabang olahraga outomotif ini membutuhkan ketrampilan, baik dalam hal memacu sepeda motor, menjaga keseimbangan maupun dalam hal perawatan sepeda motor. “Kejuaraan Grasstrack ini selain kegiatan balap motor juga sebagai ajang untuk rekreasi dan wisata memperkenalkan tempat wisata alam Pantai Batu Begendang,” kata Bupati Ketapang, Drs Henrikus M.Si.
Selain itu kejuaraan balap motor ini juga untuk meningkatkan persaudaraan membantu mensosialisasikan tertib berlalu lintas dan membina para pembalap pemula serta memberikan hiburan bagi masyarakat. Karena itulah, Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik adanya sirkut Batu Begendang.
Marzuki, ketua panitia Grasstrack Open Turnament menyebutkan kejuaraan itu taklepas dari partisipasi masyarakat dan pemerintah Kabupaten ketapang, khususnya Bupati Ketapang, maka kejuaraan tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana. Menurut Ketua Ketapang motor Club bahwa ini dilakukan guna memasyarakatkan olahraga bermotor bagi generasi muda sehingga menciptakan generasi muda yang unggul dan disiplin,.Begitu pula dapat menggali potensi para generasi muda dalam meraih prestasi olahraga yang terbaik.
Lebih lanjut Marzuki mengatakan dengan kejuaraan tersebut merupakan upaya memajukan olahraga bermotor dan membentuk pribadi generasi muda yang kuat dan disiplin. Karena itu ,diharapkan event dapat menciptakan suasana persahabatan dan persaudaraan diantara para peserta, bertanding penuh semangat, pantang menyerah dalam meraih prestasi dengan tetap menjaga sportifitas.
Kejuaraan tersebut mempertandingkan Kelas bebek pemula,Kelas bebek Open, Kelas Bebek 2 langkah senior, kelas bebak 4 langkah senior, dan kelas free for all. Hadiah yang diperebutkan Rp 20.500.000, dan 2 unit sepeda motor berikut trophy.***




 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007