home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

TP-PKK Bantu PAUD Sinar Baru dan PAUD Salam

Pengirim : andy candra
Tanggal : 5 May 2011, 3:18 pm


Pendidikan anak usia dini menjadi perhatian TP-PKK Kabupaten Ketapang. Kepedulian terhadap pendidikan anak usia dini tersebut, maka pengurus TP-PKK Kabupaten Ketapang memberikan bantuan dana, mainan dan bantuan tikar karpet. Bantuan tersebut diserahkan ketua TP-PKK Kabupaten Ketapang, Ny.Riniwati Henrikus didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ketapang, Ny.Rachmiwati Boyman Harun SH, Kamis (5/5) di PAUD Sinar Baru, Desa Sungai Awan Kiri, dan PAUD As Salam Kelurahan Tuan-Tuan.

Bantuan berupa raket, bola, bola warna, rebana, kreatif dan pintar 4 set, puzzle, stik gelang, mainan Toy sport, gambar huruf Hijaiyah, Bahasa Inggris dan gambar huruf latin 6 lembar, serta bantuan uang sebesar Rp 1 juta diterima oleh pengurus PAUD masing-masing. Menurut Ny.Riniwati Henrikus, Ketua TP-PKK Kabupaten Ketapang bahwa pendidikan anak usia dini adalah merupakan upaya pembinaan yang ditujukan pada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun. Pada usia ini anak perlu diberikan rangsangan pendidikan untuk membantu perkembangan jasmani dan rohani, Maksudnya agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut. Program pendidikan anak usia dini (PAUD) telah dirintis sejak tahun 2004 melalui program bina keluarga (BKB). “Saya berharap pembinaan kegiatan pos PAUD ini di integrasikan dengan BKB dan Posyandu dilakukan secara terpadu oleh jajaran dinas pendidikan, BKKBN dan dinas kesehatan,” kata Ny.Riniwati Henrikus, Ketua TP PKK Kabupaten Ketapang.
Ketua TP PKK Kabupaten Ketapang berharap masing-masing instansi saling bekerjasama dan berkoordinasi sesuai dengan tugas pokok masing-masing supaya pos PAUD dapat tercapai. Dilanjutkannya, untuk mencapai mutu dari Pos PAUD diperlukan keterpaduan layanan pembinaan orang tua dibina keluarga Balita, layanan kesehatan dan gizi melalui Posyandu serta keterpaduan pemberian rangsangan pendidikan di pos PAUD dan yang dilakukan di rumah masing-masing.
Sebagai organisasi Mitra pemerintah, PKK dengan program pokoknya telah membuktikan kepedulian dan perhatian yang besar terhadap permasalahan-permasalajha social masyarakat. PKK Kabupaten Ketapang dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah di bidang pendidikan anak usia dini (PAUD) tersebut termasuk dalam program pokja II PKK Kabupaten Ketapang. Pokja II TP PKK Ketapang diketuai oleh Utin Amanul Habasias S.Sos. Implementasi dari program Pokja II TP PKK Ketapang tersebut. Maka pada hari Kamis (5/5) diberikan bantuan kepada PAUD Sinar Baru Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan dan PAUD Salam, Kecamatan Benua Kayong.***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007