home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Muscab Gapeksindo Ketapang

Pengirim : Andy dan Rahman
Tanggal : 4 May 2011, 12:45 am


Salah satu upaya pemerintah Kabupaten Ketapang untuk mempercepat pembangunan adalah dengan membenahi fasilitas pendukung berjalannya suatu system pemerintahan.Menurut Bupati Ketapang, melalui Pjw (pejabat yang mewakili) Asisten II Setda Ketapang bahwa upaya tersebut dilakukan seperti menyediakan infrastruktur yang memadai salah satunya jalan, jembatan,pengairan dan perkantoran baik milik pemerintah maupun swasta.

“Sarana pendukung ini sangat diperlukan agar system pemerintahan bisa berjalan dengan baik,” tegas Drs H.Mad Noor Hamid ketika membuka Muscab Gapensindo Ketapang.
Lebih lanjut disampaikan pemerintah tidak bisa berdiri sendiri.Namun diperlukan pihak lain.Dalam hal ini adalah pihak swasta. Salah satunya seperti gabungan pengusaha konstruksi nasional Indonesia (Gapeksindo) .
Menurut H.Mad Noor Hamid bahwa keberadaan pihak swasta sangat membantu pemerintah dalam hal penyediaan jasa konstruksi. Karena pemerintah tidak bisa melaksanakan sendiri proyek-proyek yang ada. Hal ini telah diatur sedemikian rupa dalam peraturan pemerintah.
“Saya berpesan kepada anggota Gapeksindo mari kita kuasai teknologi dalam menghadapi persaingan bebas,” kata sosok yang juga Kabag Kesra Setda Ketapang.
Pentingnya mengusai teknologi tersebut, karena pada tahun 2012 nanti semua proyek akan dilelang secara Online. Pada tahun ini saja pengumuman proyek pemerintah sudah melalui internet. Dimana hal itu dikenal sebagai layanan pengadaan secaraelektronik (LPSE) sehingga pengetahuan tentang internet sudah merupakan hal wajib agar tidak tertinggal dalam persaingan
H.Mad Noor Hamid menerangkan bahwa untuk memenangkan persaingan pengusaha konstruksi harus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) seperti melaksanakan pelatihan manajemen konstruksi kepada anggotanya. Hal ini diperlukan karena semakin besarnya permintaan jasa konstruksi, tentu akan menyebabkan tingginya persaingan usaha. Untuk itu memperkuat daya saing penyedia jasa nerupakan kunci agar tetap eksis dalam persaingan.
Muscab Gapensindo Ketapang berlangsung di RM Fujasera. Hadir dalam kegiatran itu diantaranya, pengurus Gapensido propinsi Kalbar, Zulkarnaen HM, Ketua Kadin Ketapang Rasmidi SE MM dan lain-lain. Ketua Kadin Ketapang, Rasmidi SE MM mengharapkan agenda pertemuan ini untuk meningkatkan peran pengurus dalam membuat program yang lebih baik, sehingga pada akhirnya wiraswasta semakin nyata konstribusinya dalam membangun Ketapang. Sementara itu, Muhamad Said S.Sos, pengurus Gapensido ketapang menuturkan bahwa kegiatan itu semula akan dilakukan akhir tahun 2010. Namun, ada agenda lainnya menyebabakan kegiatan baru dapat dilakukan pada bulan Mei 2010.Penegasan yang sama juga disampaikan Kartono,ketua Panitia Pelaksana Muscab Gapeksindo. Menurutnya selain memilih ketua Gapensindo Ketapang, kegiatan itu juga untuk menyusun program kerja kepengurusan yang baru.Selanjutnya, pemilihan berlangsung dan akhirnya, menempatkan Muhamad Said S.Sos sebagai ketua Gaperksindo Ketapang.***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007