home news guestbook contact
Kamis, 24 Oktober 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Pemkab Komitmen Cari Solusi Tepat Distribusi BBM

Pengirim : Andy & Rahman
Tanggal : 2 May 2011, 6:57 pm


DARI pagi sampai sore, antrian pembelian BBM kembali terjadi di sejumlah SPBU di Kabupaten Ketapang (2/5). Supaya antrian di SPBU lancar, Polres Ketapang melakukan penertiban pembeli yang menggunakan jirigen. Sementara Pemkab Ketapang,melalui Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun SH berusaha memaksimalkan upaya pengawasan, agar pendistribusian BBM di Kabupaten Ketapang tidak terjadi keterlambatan.


Ketersediaan stok BBM untuk wilayah Kabupaten Ketapang juga sudah dikoordinasikannya dengan Pertamina. Karena itu Pemkab Ketapang tetap komitmen untuk melakukan pengawasan terhadap distribusi BBM tersebut.
“Kita sudah koordinasikan dengan berbagai pihak, solusi yang tepat mengatasi distribusi BBM kita koordinasikan bahkan saya sudah sudah bicara langsung ke Pertamina agar mengupayakan bagaimana pendistribusian BBM untuk Kabupaten Ketapang supaya tidak terlambat,” kata Boyman Harun SH, Wakil Bupati Ketapang.
Ia menyebutkan persoalan antrian BBM di SPBU tak hanya terjadi di Kabupaten Ketapang, bahkan Wakil Bupati Ketapang mencontohkan kondisi tersebut juga tersebut terjadi di Kota Pontianak.Pemandangan antrian itu dilihatnya sendiri ketika berada di Pontianak beberapa hari lalu.
Antrian panjang pembelian BBM di SPBU yang terlihat sejak pagi di Kota Ketapang, menyebabkan petugas SPBU juga terlihat sibuk.Pasalnya ramainya pembeli sehingga antri sampai diluar areal SPBU berlangsung sampai sore. Sementara itu, BBM eceran sangat terbatas jumlahnya. Hanya ada beberapa pedagang eceran yang terlihat membuka kiosnya dan diramaikan oleh pembeli. Saru liter bensin yang dijual di eceran mencapai Rp 7.500/liter.
Kapolres Ketapang, AKBP I Wayan Sugiri SH, S.Ik, M.Si melalui Kabag Ops Polres Ketapang,Kompol Tober Sirait S.Ik menegaskan penertiban pembli pakai dirigen tersebut agar pelayanan di SPBU berjalan lancar. Pengamanan di SPBU itu langsung dipimpin Kapolres Ketapang melalui Kabag Ops Polres Ketapang, Kompol Tober Sirait S.Ik berharap agar pelayanan mengutamakan pengguna kendaraan. Selain menertibkan pembeli menggunakan dirijen, mereka juga melakukan pengamanan lalu lintas. Panjangnya antrian di SPBU,ruas jalan terlihat menjadi macet. ***


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007