home news guestbook contact
Minggu, 18 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

KEJUARAAN BOLAVOLY PANTAI SE-KALBAR

Pengirim : andy candra
Tanggal : 30 April 2011, 9:33 pm


*Diikuti 5 Kabupaten/kota

Sebanyak 16 klub pemain bolavoly pantai putra dari lima Kabupaten ambil bagian dalam Open Tournamen Bola Voly Pantai yang dilakukan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang, 30 April 2011. Kejuaraan yang dilakukan di Pantai Tanjung Belandang itu juga diikuti 11 klub atlit bolavoly pantai wanita se-Kalbar. Kabupaten/kota yang ambil bagian dalam kejuaraan itu diantaranya: Kabupaten Ketapang, KKU, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, dan Kota Pontianak.
Kepala Dinas kebudayaan Pariwisata pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto SP, M.Si yang membuka kejuaraan tersebut pada pukul 09.00 WIB mengharapkan kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun. Kejuaraan bola voly pantai ini merupakan yang kedua dilaksanakan di Kabupaten Ketapang. Dimana,pada tahun 2010 dilakukan kejuaraan bola voly pantai tingkat Kabupaten Ketapang. Kemudian pada tahun 2012 dilakukan tingkat Kalbar. Kejuaraan tingkat Kalbar tersebut, ternyata juga dimonitor dari Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Kalbar.
Yudo Sudarto mengharapkan dengan adanya kejuaraan tersebut, tak hanya sekadar mensosialisasikan olahraga ke masyarakat. Tetapi diharapkan dapat meningkatkan jam terbang atlet bola voly pantai sehingga dapat berprestasi sampai tingkat nasional dan internasional.
Sementara itu, Drs Syaiful Zalid,Kabid Pemuda dan Olahraga menuturkan event seperti ini tujuannya untuk mensosialisasikan olahraga ke masyarakat.Selain itu mengolahragakan masyarakat. “Dengan dilakukannya kejuaraan di Pantai Tanjung Belandang ini, salah satunya mendukung agar pantai Tanjung Belandang ini ramai, dalam arti mendukung kepariwisataan di Kabupaten Ketapang,” ujar Syaiful Zalid yang juga ketua panitia penyelenggara.
Ditemui disela-sela kejuaraan bola voly pantai di Tanjung Belandang, Drs Syaiful Zalid mengakui pada bidang yang dipimpinnya juga mengagendakan kegiatan senam massal di tingkat kecamatan.Begitu juga agenda marathon 10-KM yang direncanakan dalamwaktu dekat.
Selama pertandingan berlangsung,lokasi objek wisata Tanjung Belandang tampak meriah. Apalagi menjelang sore hari. Pantai menjadi semakin ramai dikunjungi. Bahkan, pada pertandingan yang berlangsung hari Minggu (1 Mei 2011) diyakini akan semakin ramai, karena bertepatan dengan hari libur. Dimana, sebagian warga menghabiskan waktu libur di pantai.
Secara terpisah, Dahlan AR, Humas KONI Ketapang menyebutkan bahwa bola voly pantai ini merupakan variasi dari permainan bolavoly indoor. Olahraga ini popular sebagai aktivitas rekreasi di tempat yang memiliki pantai berpasir. Olahraga ini termasuk olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. ***


SUMBER: DINAS Busparpora Ketapang

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007