home news guestbook contact
Sabtu, 07 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

HUT PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA TAHUN 2011

Pengirim : andy Candra
Tanggal : 28 April 2011, 5:57 pm


*Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Ketapang, Ny.Rachmawati Boyman Harun SH dalam Hut Persit Kartika Chandra Kirana di makodim 1203 Ketapang

SELURUH anggota Persit Kartika Chandra Kirana (PKCK) diharapkan mewujudkan lingkungan keluarga,organisasi dan masyarakat yang harmonis. Harapan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny.Hj Nur George Toisutta disampaikan Ny.Vika Ayu Safitri Agus Prasetyo AW dalam peringatan HUT ke 65 Persit Kartika Chandra Kirana di Makodim 1203 Ketapang. Ditandai pemotongan tumpeng yang dilakukan Ny.Vika Ayu Safitri Agus Prasetyo AW dan diberikan kepada Ny.Fathonah Satiman, juga dihadiri sejumlah organisasi wanita yang ada di Kabupaten Ketapang, seperti GOW ketapang, TP PKK, Bhayangkari dan lain-lain.
Peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana yang bertemakan Dengan Kebersamaan,Persit Kartika Chandra Kirana senantiasa mengoftimalkan pengabdian sebagai wujud kepedulian terhadap keluarga besar TNI AD. Karena itu kedepan diharapkan dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap keluarga prajurit, melalui berbagai kegiatan dan upaya yang dilandasi semangat kebersamaan. Hal ini mengandung makna kebersamaan dapat dijadikan sumber kekuatan,dalam melaksanakan tugas-tugas organsasi sehingga menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.
Mewujudkan lingkungan keluarga, organisasi dan masyarakat yang harmonis diwujudkan dengan senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai landasan dalam melaksanakan kewajiban sebagai isteri prajurit, ibu bagi anak-anak serta anggota masyarakat, sehingga peran ganda tersebut dapat berlangsung dengan baik dan seimbang. Anggota Persit Kartika Chandra Kirana diimbau melaksanakan setiap kegiatan atas dasar kecintaan dan pengabdian, diimbangi dengan motivasi yang tinggi, sehingga tumbuh semangat dan keikhlasan untuk berbuat yang terbaik, bagi kepentingan dan kemajuan organisasi. “Hendaknya senantiasa disadari terhadap peran dan posisi sebagai isteri prajurit yang tidak ada kaitannya dengan tugas kedinasan suami,” kata Ny.Vika Ayu Safitri Agus Prasetyo AW menyampaikan sambutan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana,Ny.Hj Nur George Toisutta.
Karena pada hakekatnya, organisasi Persit Kartika Chandra Kirana bukan organisasi komando, serta berikan motivasi kepada suami untuk melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggungjawab. Para anggota juga diharapkan agar dibangun dan dibudayakan komunikasi dialogis, yang dilandasi semangat kebersamaan, saling menghargai dan menghormati diantara sesama anggota persit Kartika Chandra Kirana sebagai landasan untuk menciptakan kehidupan organisasi yang lebih baik.
Demikian juga senantiasa memupuk rasa kebanggaan sebagai isteri prajurit dengan meningkatkan ketrampilan serta menambah wawasan, bagi upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas serta melakukan pembinaan keluarga dengan kesederhanaan dan hindari perilaku konsumtif dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.
Kesempatan itu juga disampaikan ucapan terima kasih kepada dan penghargaan kepada para sesepuh, Pembina dan semua pihak yang telah memberikan bimbingan, bantuan dan perhatiannya untuk kemajuan Persit Kartika Chandra Kirana. Sebelumnya, Ny.Vika Ayu Safitri Agus Prasetyo AW menuturkan bahwa selama kurun waktu 65 tahun pengabdiannya,Persit Kartika Chandra Kirana, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari TNI Angkatan darat. Selain itu mengalami berbagai kemajuan yang sangat berarti seperti yang kita lihat rasakan sekarang ini. Prestasi yang dicapai tersebut tentunya tidak terlepas dari perjuangan dan kerja keras tanpa pamrih dari para perintis dan pendahulu dengan meletakkan pondasi yang kuat dalampembinaan organisasi, yang senantiasa diorientasikan terhadap dinamika perkembangan jaman.
Persit Kartika Chandra Kirana,sebagai sebagai wadah bagi istri para prajurit TNI angkatan darat dan merupakan organisasi kemasyarakatan yang berasaskan Pancasila serta senantiasa mewujudkan kesatuan perjuangan yang berdasarkan rasa senasib, sepenanggungan dan seperjuangan sebagai istri prajurit.***


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007