home news guestbook contact
Minggu, 18 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Gubernur dan Bupati/Walikota Diagendakan Hadir di Ketapang

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 26 April 2011, 10:18 am


Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong

GUBERNUR Kalbar, Drs Cornelis MH bersama para Bupati/Walikota se-Kalbar diagendakan akan hadir di Ketapang dalam pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). Pencanangan BBGRM dilakukan pada hari Kamis (28/4) di Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan. Menjelang kesiapan pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong se-Kalbar tersebut, Pemkab Ketapang mematangkan persiapan.
“Kabupaten Ketapang merupakan Kabupaten ke empat menjadi tuan rumah Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat sejak tahun 2008 lalu,” kata Drs F.Sungkalang, Plt Sekda Ketapang saat memimpin rapat kepanitiaan, Senin (25/4).
Selaku ketua panitia di tingkat Kabupaten Ketapang, Plt Sekda Ketapang mengharapkan persiapan dilakukan dengan matang menjelang acara puncak 28 April 2011. Oleh karena itu, kerja sama dan sinergi perlu ditingkatkan sehingga kegiatan benar-benar dapat terlaksana dengan lancar. Plt Sekda Ketapang mengharapkan setiap seksi yang telah ditunjuk untuk memanfaatkan waktu tersisa untuk melengkapi kekurangan dan selalu berkoordinasi dengan antar instansi.
Sementara itu, Kepala Badan PMD, Pemdes, PP dan KB Kabupaten Ketapang, Gunawan Setioso, menuturkan bahwa bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) diharapkan dapat terlaksana dengan maksimal. Apalagi, Kabupaten Ketapang selaku tuan rumah. Karena itu diharapkan panitia di tingkat Kabupaten Ketapang dapat memberikan kesan terbaik kepada para tamu dan juga masyarakat. “Walaupun kegiatan ini lebih awal 2 bulan dari jadwal yang ditentukan,” ujar Gunawan.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan PMD, Pemdes, PP dan KB Kabupaten Ketapang memohon bantuan kepada setiap SKPD yang terkait untuk mensinergiskan program kegiatannya dengan kegiatan BBGRM tahun 2011. Termasuk juga bantuan-bantuan yang akan diserahkan secara simbolis pada saat pencanangan BBGRM nanti.
“Dijadwalkan, selain mempercayakan BBGRM yang langsung 1-31 Mei 2011, juga akan meninjau pameran, menyerahkan bantuan secara simbolis dan meninjau beberapa kegiatan yang telah dilakukan pra pencanangan serta temu wicara,” ujar Kabag Humas Setda Ketapang, Muslimin S.Ip dalam kesempatan terpisah.
Pentingnya membudayakan gotong royong ini, sebab, gotong royong sebagai bagian dari system nilai budaya bangsa bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Perkembangan terakhir, budaya ini ternyata dirasakan mulai memudar. Oleh karena itu, gotong royong sebagai alternatife baru dalam pemberdayaan masyarakat dalam bidang pembangunan daerah, maka Gubernur Kalbar mencanangkan bulan bhakti gotong royong masyarakat. Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya rehab rumah, rehab rabat beton, bantuan bibit, dan lain-lain.***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007