home news guestbook contact
Selasa, 20 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Disbuparpora Gelar Putri Pariwisata Tahun 2011

Pengirim : Andy Candra
Tanggal : 21 April 2011, 2:15 pm


DINAS Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang akan menggelar lomba pemilihan Putri Pariwisata. Kegiatan yang akan dipusatkan di Gedung Pancasila pada 28 Mei 2011, saat ini sudah dimulai masa pendaftaran yang akan berakhir sampai 25 Mei 2011.

“Teknikal meeting akan dilakukan tanggal 27 Mei 2011 di Aula Disbudparpora Ketapang,” kata Heri Susanto A.md, dari Bidang Pariwisata, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang, Yudo Sudarto SP, M.Si menegaskan tujuan adanya lomba putri Pariwisata tersebut adalah sebagai alternative hiburan yang positif bagi kalangan muda mudi masyarakat Ketapang. Demikian juga sebagai wadah apresiasi seni dan berkompetisi untuk meraih prestasi bagi generasi muda Kabupaten Ketapang.
“Salah satu tujuan sebagai ajang silaturahmi dan membina persahabatan antar pelajar dan mahasiswa, Sebagai sarana media promosi Pariwisata Kabupaten Ketapang,” ujar Yudo Sudarto SP, M.Si.
Lebih lanjut, Yudo Sudarto menuturkan dengan lomba putrid pariwisata tersebut dapat menyajikan acara hiburan yang bermutu. Sekaligus, mendidik masyarakat Ketapang untuk sadar akan pentingnya potensi wisata yang berasal dari kekayaan seni dan budaya daerah asli Kabupaten Ketapang.
Diterangkan, hiburan, seni dan kreatifitas merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Semua Kesenian dan kebudayaan yang ada didunia mempunyai bentuk hiburan yang berbeda satu sama lain, dipengaruhi oleh adat istiadat dan gaya hidup yang berlainan. Hal ini semestinya harus dilestarikan.
Sisi lain, pelajar dan mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa merupakan aset yang harus dibina, diarahkan serta diberikan suatu wadah untuk menampung aspirasi dan bakat yang mereka miliki sehingga akan terbentuk generasi muda yang sadar akan jati diri dan berprestasi. Karena itu, pemilihan Putri Pariwisata adalah ajang adu bakat dan talenta di dunia modeling yang banyak diminati oleh generasi muda di Kabupaten Ketapang. Oleh karena itu melihat dan menimbang dari banyaknya minat dan bakat generasi muda dalam pengembangan bakat dan talenta tersebut serta masih minimnya event yang memberikan wadah bagi mereka untuk membuktikan diri dan prestasi.


Hadiah Pemenang
Putri Pariwisata Kabupaten Ketapang 2011
Runner Up 1
Runner Up 2
Runner Up 3
Putri Pariwisata Kabupaten Ketapang Berbusana Terbaik
Putri Pariwisata Kabupaten Ketapang Berbakat

Contact Person
Indira : Hp. 0812 56 35110
Heri : Hp. 0852 52 019 519


 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007