home news guestbook contact
Sabtu, 07 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Dua Srikandi Ketapang Komitmen Membangun Kaum Hawa

Pengirim : andy Candra
Tanggal : 21 April 2011, 1:24 am


*Momentum Hari Kartini

Tak dipungkiri, dewasa ini banyak prestasi hebat yang ditoreh kaum pada bidang pekerjaan yang dilakoninya. Emansipasi kaum hawa dalam berkarya di Negara ini tidak lepas dari perjuangan RA Kartini. Karena itu, momentum Hari Kartini tetap menjadi inspirasi kaum hawa di Kabupaten Ketapang untuk mengimplementasikan karya nyata dalam berperan aktif membangun Ketapang.

Motivasi untuk membangun kaum perempuan di Kabupaten Ketapang itu menjadi komitmen dua srikandi Ketapang (Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Ketapang). Menurut Ny.Riniwati Henrikus ketua TP PKK Kabupaten Ketapang, walaupun dalam peringatan Hari Kartini, dirinya tak berada di Ketapang karena mengikuti pelatihan di Jakarta, namun komiment untuk menjalankan roda organisasi PKK untuk aktif membangun untuk daerah kini tetap berjalan. Karena organisasi PKK tetap diarahkan oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Ketapang, Ny.Rachmawati Boyman Harun SH. Karena itu juga PKK Bersama organisasi wanita yang ada di Ketapang tetap aktif mengimplementasikan semangat RA Kartini dalam membangun bangsa. Ini mereka tunjukkan dengan terun langsung memberikan pencerahan ke masyarakat. Memaknai hari Hari Kartini yang jatuh setiap 21 April, maka Wakil Ketua TP PKK kabupaten Ketapang tetap komitment untuk membangun dan memberdayakan perempuan Kabupaten Ketapang untuk lebih aktif lagi membangun masyarakat.

Apalagi di era baru yang telah menanti didepan kita. Dimana, pada dewasa ini masyarakat sudah semakin akrab dengan teknologi. Kartini, telah membuka pintu untuk wanita, dan kini wanita melangkah maju sebagai anggota dunia, yang bekerja keras membangun dunia yang lebih baik. Karena itu dengan semangat hari kartini , kaum hawaharus terus berkarya untuk menunjukkan jati dirinya sejatinya. Baik sebagai seorang wanita dan seorang partner yang sejajar dengan pria. Dan juga wanita-wanita sejati, yang mampu mempersiapkan anak-anaknya menjadi generasi baru yang lebih baik, sehingga mereka kelak bisa menjadi pemimpin yang memiliki visi dan misi positif, demi kemajuan dan harkat martabat bangsa dan negara Indonesia.**

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007