home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PKBI Sosialisasikan Perilaku Sehat

Pengirim : andy candra
Tanggal : 18 April 2011, 4:18 pm


**Berikan Pemahaman PadaAnak usia Dini

PKBI melakukan penyuluhan kesehatan reproduksi untuk para remaja usia 10-14 tahun. Sasaran penyuluhan dilakukan adalah para siswa sekolah dasar yang duduk di Kelas 5 dan SD seputar Kota Ketapang. Menurut Ny.Hj Hartati Ms Syamli, ketua PKBI Ketapang bahwa penyuluhan yang mereka lakukan diantaranya di SDN 07 dan SDN 03 sekitar Kota Ketapang.
Selain itu juga dilakukan penyuluhan di SDN Desa Sungai Putri. “Jumlah peserta lebih kurang 300-an yang ikut dalam program penyuluhan PKBI,” kata Ny.Hartati Ms.Syamli.
Kegiatan PKBI tersebut untuk membantu mensosialisasikan program mencuci tangan pakai sabun. Dengan mencuci tangan pakai sabun dapat mencegah diare dengan praktek tingkat anak SD tersebut. Sisi lain demikian juga anak usia untuk mengetahui pentingnya membersihkan alat reproduksi dengan sabun. Kegiatan dilakukan pada tanggal 10, 13 dan 16 April 2011. Hal itu dilakukan bersama dengan mitra bagian promosi Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang. “Tujuannya usia dini sudah terbiasa berperilaku bersih dan sehatdan faham kebersihan organ reproduksi,” ujarnya. ***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007