home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Hari Gotong Royong Masyarakat Kalbar ke VIII tahun 2011 Dipusatkan di Ketapang

Pengirim : andy Candra
Tanggal : 18 April 2011, 4:00 pm


*Bulan Bhakti Gotong Royong di Pusatkan di Ketapang

Gotong royong sebagai bagian dari system nilai budaya bangsa bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Namun, tradisi itu kini dirasakan mulai memudar. Gotong royong sebagai alternatife baru dalam pemberdayaan masyarakat dalam bidang pembangunan daerah, maka Gubernur Kalbar mencanangkan bulan bhakti gotong royong masyarakat.
Bulan bhakti gotong royong masyarakat tingkat provinsi Kalimantan Barat tahun 2011 tersebut akan dilaksanakan di Kabupaten Ketapang. Rencananya kegiatan itu dilakukan di Kecamatan Muara Pawan pada tanggal 28 April 2011. Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya rehab rumah, rehab rabat beton, bantuan bibit, dan lain-lain. Memantapkan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong yang akan dihadiri Gubernur Kalbar, Drs Cornelis MH bersama dengan sejumlah pejabat teras se-Kalbar tersebut, maka Pemkab Ketapang, Jum’at (15/4) melakukan rapat mematangkan persiapan. Rapat yang dipimpin langsung pelaksana tugas (plt) Sekda Ketapang, Drs F.Sungkalang didampingi Kepala Badan PM Pemdes, perempuan dan KB Kab.Ketapang, Drs H.Gunawan Setioso dilaksanakan di ruang Rapat Kantor Bupati Ketapang.
Bupati Ketapang Drs Henrikus M.Si diwakili pelaksana tugas (plt) sekda Ketapang Drs F.Sungkalang mengharapkan para kepala SKPD yang hadir dalam rapat tersebut dapat mensinergiskan dengan program yang ada di instansi masing-masing. Menurut Drs F.Sungkalang, kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat tersebut akan dilaksanakan selama 1 (satu) bulan pada bulan Mei secara simultan dilaksanakan di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Barat, termasuk Kabupaten Ketapang. “Harapan kita seluruh komponen masyarakat diharapkan memberikan dukungan penunjang pertisipasi dalam rangka mendorong motivasi peranserta dan partisipasi gotong royong masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan,” katanya.
Sementara itu, Kepala Badan PM Pemdes, perempuan dan KB Kab.Ketapang, Drs H.Gunawan Setioso menjelaskan kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Ketapang tersebut akan dilaksanakan pada Desa Sungai Awan Kanan, Sungai Awan Kiri, Sukamaju, dan Tempurukan. Bulan bhakti gotong royong itu akan dilakukan secara simultan di Kalbar. Karena itulah partisipasi semua komponen sangat diharapkan mensukseskan kegiatan itu baik dibidang ekonomi, sosial budaya dan agama serta bidang lingkungan yang dilaksanakan di seluruh Desa/Kelurahan se Kabupaten Ketapang. ***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007