home news guestbook contact
Senin, 16 September 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Kejuaraan Futsal Semakin Ketat

Pengirim : andy candra
Tanggal : 15 April 2011, 2:22 pm


*Kejuaraan Futsal Bupati Cup

KEJUARAAN Bupati Cup 2011 Ketapang Futsal Tournament yang merupakan supremasi tertinggi futsal di Kabupaten Ketapang sudah memasuki putaran kedua babak penyisihan group. Setelah beberapa tim unggulan harus menyerah di putaran pertama, otomotis mereka harus berjuang lebih keras untuk mendapat poin agar bisa lolos ke babak 16 besar.
Di grup A ,Double Tim yang merupakan unggulan pertama melenggang mulus merajai grup ini dengan raihan 6 poin setelah mengalahkan lembayung B 5-0,menyusul dibawahnya Bea cukai yang mengalahkan Foster FC dengan score 9-2.
Persaingan sangat ketat dimulai din grup B, setelah menuai kekalahan di putaran pertama,Studio 05 mulai menunjukan kelas nya, unggulan di grup B ini memukul telak Al-ichwan 5-0. Dan pertandingan lainnya Kiki Jaya dari Kendawangan, yang mana di pertandingan pertam diluar dugaan mengalahkan unggulan gup ini harus mengakui keunggulan Fajar jaya dengan score 2-5.
Grup C yang dijuluki sebagai Grup maut di turnamen ini , menunjukan permainan yang sangat luar biasa. Seluruh tim masih mempunyai peluang untuk lolos. Deraya FC, berstatus sebagai unggulan grup C, tak mau kecolongan di putaran kedua ini,poin 3 mutlak diraih nya untuk membuka peluang lolos ke babak selanjutnya,dan terbukti skor telak 8-6 dibukukannya kepada Praja FC. Pertandingan lain di grup Maut ini, antara Atlantik amunisi dengan FIF FC, Atlantik amunisi berhasil menempatkan diri di posisi atas setelah mengalahkan FIFI FC dengan skor tipis 4-3.
Berstatus kuda hitam grup D,Decepticon memang tidak mematahkan prediksi para pengamat, di dua pertandingan mampu mencatatkan kemenangan dan mendapat poin sempurna setelah mengalahkan PLN Elektrik dengan score 6-4, unggulan di grup D ,Beringin FC membuka peluang dengan mengalahkan saingganya untuk merebut runer up grup Nazbi FC.
Persaingan ketat juga di pertunjukan di grup Grup E, sampai putaran kedua semua tim masih meraih poin 3, dan masih mempunyai peluang yang sama. Lembayung A mengalahkan Putra Kusuma yang berakhir dengan score ketat 4-3, begitu juga Tengkuyung United diluar dugaan bisa menaklukan NEW BOND KKU dengan angka tipis 1-2. Dengan hasil tersebut bisa dipastikan pertandingan menarik akan tercipta di putaran ketiga nanti,karena seluruh tim akan berebut peluang untuk lolos.
Nasib buruk harus diterima Chelake 04, unggulan di Grup F ini sudah memastikan tidak bisa lolos ke babak selanjutnya karena belum bisa meraih poin sampai dua pertandingan. Dipertandingan terakhirnya Chelake 04 tunduk pada BNI Futsal 1-2. Lain lagi dengan Gading FC, menang di putaran pertama semakin menambah kepercayaan dirinya untuk menuai poin sempurna dan memuncaki klasemen setelah mengalahkan Borneo FC dengan score 4-3.
Grup G, Bonek FC semakin menunjukan kemampuannya dengan mengalahkan Brigadir FC.sementara itu KSS 08 juga tak mau kecolongan lagi, tim yang berpredikat unggulan grup G ini menunjukan kelasnya dengan mengalahkan Star X Team 6-2, dan membuka peluang lolos apabila bisa mengalahkan Brigadir FC di putaran ketiga nanti.
Keperkasaan ditunjukan oleh CT united unggulan grup H. Score 7-3 yang dibukukannya ke gawang Adira FC membuat CT United semakin layak sebagai unggulan grup H. Pertandingan penutup putaran ke dua di lakoni antara FBC dengan Sol Sepatu,yang dimenangkan oleh Sol Sepatu dengan gol 4-8. “ Memang putaran kedua ini sangat ketat, karena sebelumnya banyak tim unggulan menuai kekalahan, jika ingin lolos mau tidak mau harus berjuang lebih keras untuk membuka peluang lolos, dan hal itu menjadikan putaran kedua menjadi sangat menarik dan bahakan akan sangat menegangkan di putaran akhir penyisihan nanti,” kata Huzaimi seorang pemerhati futsal dan juga Pelatih sepak bola PSSI Ketapang.
Hal menarik pun diperlihatkan di persaingan merebut Top Score, putaran kedua ini masih memimpin sementara Heri Gunawan dari CT United, dengan 8 gol, menyusul ketat dibawahnya Hairani dari Double Team, Domo Pianoto(Praja FC), Wahyu gunanto(Decepticon),yang masing-masing membukukan sebanyak 7 gol.

Kartu merah Pertama
Sementara itu, putaran terakhir penyisihan grup telah menyelesaikan pertandingan pertama antara Double team dengan Foster FC. Partai yang berakhir 8-1 untuk double team tersebut di warnai kartu merah yang diterima oleh Arminol Kama. Insiden itu terjadi pada saat pemilik nomor punggung 8 tersebut mendapat kartu kuning ke dua dengan pelanggaran sengaja memegang bola saat permainan berlangsung. Tak ragu lagi, pertandingan yang dipimpin wasit Adel Bertus dan Robinson tersebut mengeluarkan kartu merah.”Kartu merah yang diterima Arminol Kama memang pantas karena sudah mendapat kartu kuning pertama,dan di pelanggaran kedua mendapatkan kartu kuning dan berbuah kartu merah,” kata Adel Bertus selaku wasit I.
Artinya, wasit tidak akan segan menindak pemain yang melakukan pelanggaran. Bahkan dengan kartu merah langsung apabila terjadi pelanggaran fatal.Dengan hasil itu Double team yang dihuni pemaen syarat pengalaman Hairani,dan syarif marwan tersebut memastikan sebagai juara grup A.dan memastikan lolos ke 16 besar.***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007