home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

WABUP HARAPKAN MUSRENBANG HASILKAN DOKUMEN PERENCANAAN YANG BERKUALITAS

Pengirim : andy candra
Tanggal : 23 March 2011, 2:00 pm




KELUARAN dari pelaksanaan Musrenbang ini adalah adanya kesepakatan tentang prioritas program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2012. prioritas program dan kegiatan tersebut merupakan rumusan yang menjadi masukan utama pemutakhiran rancangan rencana kerja pemerintah daerah. Yang selanjutnya menjadi rujukan penyusunan rancaangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun anggaran 2012. sesuai dengan keperluan atau urusan-urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.
Semua sasaran yang ingin dicapai tersebut tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat Kabupaten Ketapang.
Menurut Wakil Bupati. keterlibatan semua elemen masyarakat dalam penyusunan program pembangunan merupakan hal yang sangat penting untuk menjamin kualitas perencanaan dan dukungan dalam implementasi kebijakan dan program.Oleh karena itu, dalam pelaksanaan musrenbang ini diharapkan saran, pendapat dan usulan dari semua pemangku kepentingan pembangunan atau stakeholder yang ada di Kabupaten Ketapang dapat terakomodir secara oftimal.
Menurut dia, dengan pendekatan ini, masyarakat memiliki kesempatanuntuk menyuarakan aspirasi dan memaparkan kondisi riil serta kebutuhan nyata yang diperlukan oleh masyarakat. Selanjutnya, diharapkan adanya keterpaduan dan kesamaan langkah melalui program-program pembangunan antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah propinsi maupun pemerintah pusat dalam pelaksanaan maupun pembiayaannya.
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam Forum Musrenbang RKPD ini. Ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Ketapang dapat mendukung dan partisipasi aktif di dalam pelaksanaan pembangunan. Demikian juga melakukan pengawasan dalam pelaksanaannya. Sehingga apa yang menjadi impian kita bersama yaitu Kabupaten Ketapang yang aman, damai, dan sejahtera dapat terwujud.
Melalui forum musrenbang RKPD, Wakil Bupati mengharapkan dapat dihasilkan dokumen perencanaan pembangunan Kabupaten Ketapang yang berkualitas. Dimana, hasil dari proses tersebut hendaknya merupakan suatu kesepakatan bersama seluruh pemangku kepentingan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Ketapang yang lebih baik. Demikian juga meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang. ***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007