home news guestbook contact
Senin, 16 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

BMC KALSEL TOURING KE KALBAR

Pengirim : A.Rahman
Tanggal : 17 March 2011, 12:50 pm


BMC ( Borneo Motor Club ) Banjarmasin Kalsel dan Pangkalan Bun Kalteng ketika Tour de Kalimantan sempat mampir di Kota Ketapang.Tampak mereka tengah berpoto bersama dengan Club CB Brother Ketapang pada pekan lalu sebelum ke Kota Pontianak dan Kota Singkawang

Perjalanan panjang BMC ( Borneo Motror Club ) Banjarmasin dan Pangkalan Bun menuju Kalimantan Barat akhirnyya berhasil dengan selamat tiba di Kalimantan Barat.Baik itu di kota Ketapang Maupun Kota Pontianak dan Singkawang.
Mereka yang 13 orang menggunakan berbagai motor lawas seperti Honda CB dan Binter Kawasaki Merzy.ternyata mampu melewati medan offroad yang cukup berat terutama di wilayah Kalbar .kendati diantara mereka berumur tua." Alhamdulillah kami tiba dengan selamat menempuh perjalanan cukup berat dan melelahkan terutama di wilayah Kalbar .Kendati demikian touring ini merupakan pengalaman yang lebih bearti".Ujar Jani Pimpinan Touring BMC Banjarmasin ketika berada di Ketapang.
Dikarakannya, Bagi BMC Kalsel dan Kalteng tibanya di Kalbar menjadikan kebanggaan tersendiri.Sebab jarang semua orang mampu melewati kondisi jalan yang cukup berat.Terlebih menggunakan motor yang agak tua." Emang ada juga gangguan di motor kami.Biasalah deperti bocor ban . Tapi buat kondisi mesin tetap oke".Katanya bangga
Dikatakan Jani Disamping ajang silaturrahmi mempererat persahabatan sekkaligus touring de Kalimantan ini guna bertukar imformasi seputar keberadaan motor lawas .Baik bertukar imormasi seputar onderdil langka hingga cara mensiasati tekhnologi mesin bila tidak diketumakan spare part aslinya." Kita touring untuk bersilaturrahmi sekalian tukar imformasi pengalaman seputar motor lawas".Kata Jani
Usai istirahat saru hari di Kota Ketapang,rombongasn BMC ini melanjutkan perjalanan ke Kota Pontianak via Teluk Batang - Rasau Jaya menggunakan motor klotok yyang diantar sejumlah anggota CB Brouther Ketapang ke Pontianak. Di Pontianak rombongan touring disambut Club CB Jreng di Rasau Jaya dengan pengawalan sepanjang jalan yang dilalui.
Demikian juga mereka itu disambut dan dijamu makan oleh Pengurus KKB ( Kerukunan Keluarga Banjar-red ) Kalimantan Barat di Kota Pontianak dan diadakan pertemuan pada malam harinya.
Tak hanya itu saja rombongan touring melanjutkan perjalanan hingga ke Kota Singkawang dan kembali lagi ke Kota Pontianak.Keesokan harinya melanjutkan perjalanan pulang ke Kalsel setelah melewati ruas jalan Ambawang- Tayan menuju pedalaman Kabupaten Ketapang .Dari Balai Berkuak melanjutkan perjalanan panjang ke Aur Kuning, SAandai Nanga Tayap, Tumbang Titi hingga ke Manismata menuju Pangkalan Bun. ( omn )

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007