home news guestbook contact
Selasa, 20 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

GPIB Ebenhezer Tuan Rumah Mupel GPIB se-Kalbar

Pengirim : Andy C
Tanggal : 17 March 2011, 10:37 am




GPIB Ebenhezer Ketapang menjadi tuan rumah penyelenggaraan musyawarah pelayanan (Mupel) GPIB se-Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada 15-17 Maret 2011. Pelaksanaan Mupel tersebut dilakukan di Gedung Gereja GPIB Ebenhezer Ketapang, dimana kegiatan tersebut diikuti 26 oeserta yang merupakan utusan dari 13 jemaat Gereja GPIB.
Menurut Pdt PA Metanfanuan M.Min, ketua Badan Permusyawaratan Mupel GPIB se-Kalbar menjelaskan bahwa maksud diselenggarakannya Mupel adalah untuk mengakomodir keputusan persidangan Sinode 5 tahunan dan tahunan untuk dilaksanakan GPIB yang berada dalam wilayah Mupel. Ketua Majelis Jemaat GPIB Siluang Pontianak menjelaskan adanya Mupel GBIB di Ketapang adalah untuk mengakomodir hasul hasil sidang Sinode tahunan yang dilaksanakan pada tanggal 1-3 Maret 2011 di Pontianak.
Peserta Mupel se-Kalbar yang dilaksanakan di Ketapang ini diikuti oleh presbiter yang ada di Kalimantan Barat, yaitu diaken, penatua, pendeta dan utusan dari 13 jemaat mandiri. “Dalam Mupel ini akan membahas program kerja tahunan 2011-2012 dengan Tema manusia baru yang terus menerus dibaharui, dengan enam agenda pembahasan meliputi teologia/pelayanan, kesaksian, gereja dan masyarakat, sumber daya insani, pelayanan kategorial, inforkom dan litbang,” tegas Pdt Metanfanuan, M.Min.
Sementara itu, ketua Majelis Jemaat GPIB Ebenhezer Ketapang Pdt Chandra Yosef Sahertian menyebutkan dirinya selaku ketua Majelis Jemaat GPIB Ebenhezer Ketapang merasa bersyukur bahwa dalam persidangan Mupel tahun 2011 dilaksanakan di Kabupaten Ketapang. Moment ini diharapkan dapat mendorong semangat warga gereja GPIB ada di kabupaten Ketapang dalam kehidupan bergereja ditengah-tengah masyarakat. “GPIB yang berada di wilayah Kalimantan Barat terdiri dari 13 jemaat mandiri dan 103 pos pelayanan dan kesaksian yang dilayani oleh 28 pendeta, 550 presbiter dan 16.500 warga jemaat,” terangnya.***

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007