home news guestbook contact
Selasa, 20 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PEJABAT DAN PNS TELADAN MASYARAAKAT MEMBAYAR PAJAK

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 15 March 2011, 1:58 pm


Sejumlah wajib Pajak di Kabupaten Ketapang hendaknya segera melunasi kewajibannya membayar pajak.Termasuk Pejabat dan PNS."Pejabat dan PNS harus jadi teladan masyaraakat dalam membayar pajak".Kata Boyman Harun Wakil Bupati Ketapang .

Hal tersebut dikatakannya ketika menyampaikan SPT PPH orang pribadi tahun pajak 2010,Selasa .15/2011.
Dikatakannya,Pejabat dan PNS di Kabupaten Ketapang ini untuk segera mendaftarkan NPWP dan mengisi SPT tahunan pajak penghasilan serta menyampaikannya ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ketapang.
Kemudian menurutnya, Atas penerimaan pajak ini,Pemkab Ketapang berkomitmen untuk mendukung upaya upaya tersebut.Mengingat tidak adanya perbedaan antara pajak pusat dengan pajak daerah.Karena penggunaannya bermuara pada seluruh elemen pemerintah pusat dan daerah.
"Antara pusat dan daerah tak ada perbedaan lagi.Semuanya itu bermuara untuk kepentingan pemerintah pusat dan daerah".Ujar Boyman Harun.
Menurutnya Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ketapang hendaknya mampu meningkatkan keadilan pengenaan pajak.Dan dapat memberikan kemudahan kepada wajib pajak."Berikan kemudahan ke wajib pajak.Tingkatkan keadilan pengenaan pajak dan berikan kesederhanaan administrasi perpajakan.Serta berikan kepastian hukum ,konsisten, dan transparan sesuai prinsip prinsip pelayanan prima".Harap Wakil Bupati.
Dijelaskan Boyman Harun,Kontribusi pajak pusat terhadap APBD Kabupaten Ketapang pada tahun pajak 2010 meningkat 44,01 persen dari tahun 2009.Penerimaan ini bersumber dari PBB (Pajak Bumi Bangunan-red ) dan Bea perolehan atas tanah serta Pajak penghasilan."Peningkatan kontribusi pajak ini tak terlepas upaya maksimal Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ketapang.Untuk itu koordinasi yang baik kesejumlah Insansi dan swasta mutlak terus dilakukan.Tegas Boyman Harun.
Kegiatan Penyampaian SPT PPh Orang Pribadi hari itu sekaligus dilakukan penyerahan SPPT PPh oleh Boyman Harun Wakil Bupati Ketapang ke Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ketapang Rekno Nawansari dan penandatanganan bukti penyerahan Spt PPh.
Hadir segenap Muspida para kepala Dinas Instansi serta sejumlah undangan lainnya

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007