home news guestbook contact
Selasa, 20 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

JEMAAH CALON HAJI KETAPANG SIAP DIBERANGKATKAN

Pengirim : aspul anwar
Tanggal : 13 October 2010, 8:01 am


Rapat : Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Daerah Sedang Melakukan Rapat Persiapan Pemberangkatan yang Dipimpin oleh Kabag Kesra Setda Ketapang, Drs. H Mad Noor

Meskipun rentang waktu pemberangkatan jemaah calon haji masih tersisa dua minggu, namun untuk mencari formulasi teknik pemberangkatan yang lebih baik, Panitia pemberangkatan dan pemulangan Haji Daerah Kabupaten Ketapang menggelar rapat di ruang kerja Assisten II, Selasa 12/10.Menurut Mad Noor teknik pemberangkatan kali ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya untuk itu perlu kita cari formulasi teknik pemberangkatan yang memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaah haji. Untuk itu, kepada semua Panitia sesuai dengan bidangnya masing-masing untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan pemberangkatan.
Lebih lanjut dijelaskan Mad Noor,sesuai dengan jadwal jemaah calon haji Ketapang akan diberangkatkan ke Pontianak 28 Oktober via Kapal Ekspress. Untuk persiapan administrasi pemberangkatan adalah urusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang. Sedangkan transportasi dari Pelabuhan Seng Hie menuju Asrama Haji difasilitasi oleh Pemkab Ketapang bekerjasama dengan PT. Alas Kusuma Grup, termasuk juga konsumsi. Menurut rencana jemaah calon haji akan dilepas secara resmi oleh Bupati Ketapang yang dipusatkan di Pendopo.
Sementara itu Ahmad Umar dari Kantor Kemenag Ketapang menjelaskan bahwa keberangkatan Jemaah Haji pada dasarnya telah siap baik secra administrasi maupun kelengkapannya. Sedangkan Maktab atau pemondokan Jemaah Haji tahun ini relatif dekat dengan Masjidil Haram, lebih kurang 1 Km yaitu di Jarwal dan Jumaiza. Mengenai barang bawaan menurut Ahmad Umar hendaknya setiap Jemaah Calon Haji sudah menyerahkan ke Kantor Kemenag pada H-1, karena sampai saat ini koper besar sudah dibagikan kepada Jemaah Haji.
Dari hasil rapat disimpulkan bahwa pada dasarnya kesiapan pemberangkatan Jemaah Calon Haji sudah matang. Hal ini tergambar pada setiap Seksi baik seksi pengamanan dari Polres, Pol-PP dan Perhubungan, maupun pemberangkatan di Pelabuhan dari pihak Syahbandar maupun administrasi Pelabuhan telah siap. Dan diharapkan kepada semua Jemaah Calon Haji untuk dapat mengikuti aturan yang telah dikoordinir oleh Panitia, sehingga pelaksanaan pemberangkatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (asp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007