home news guestbook contact
Sabtu, 14 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

KETAPANG KIRIM KTNA KE PEDA VIII

Pengirim : aspul anwar
Tanggal : 6 October 2010, 2:09 pm


Pimpin Rapat : Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra memimpin Rapat Persiapan Pengiriman KTNA Pada Kegiatan Pekan Daerah KTNA di Sintang

Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani- Nelayan Andalan adalah merupakan wahana bagi para petani nelayan untuk melakukan konsolidasi pengembangan diri dengan tukar menukar informasi, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pertanian yang diselenggarakan secara berkala. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Bagian Ekonomi Setda Ketapang telah mempersiapkan KTNA Ketapang untuk mengikuti kegiatan dimaksud. Belum lama ini telah digelar rapat persiapan di Ruang Kerja Asisten II.
Dalam arahannya Asisten II Setda Ketapang, Drs. H. Sabran Amien meminta kepada para KTNA yang akan mengikuti kegiatan PEDA VIII ini untuk mempersiapkan diri dan mental serta persiapan materi yang akan dibawa dalam memenuhi rangkaian kegiatan dimaksud terutama dalam pembagian tugas untuk mengikuti jadwal yang telah ditentukan dengan memilih kader-kader yang berpotensi melalui rembuk. Selanjutnya dikatakan Sabran diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat mengadopsi ilmu yang selanjutnya dapat diterapkan sekembalinya nanti, sehingga dapat memberikan nilai tambah dalam meningkatkan pengetahuan dan penghasilan petani.
Sementara itu Ketua KTNA Ketapang, Anis Munisa menjelaskan ada 16 kegiatan yang akan diikuti pada PEDA nanti dan Insya Allah semua kegiatan akan diikuti oleh rombongan dari Ketapang. Menyinggung masalah persiapan Anis menjelaskan semua peserta sudah dibagi sesuai dengan keahlian dan potensinya masing-masing dalam mengikuti lomba pada kegiatan PEDA ini. Di samping itu, juga akan menampilkan produk-produk unggulan Kabupaten Ketapang dari kelompok binaan Instansi Teknis, seperti aneka stick dari ale-ale, amplang, ikan renyok, kerupuk, hasil produk wanita pesisir binaan dari Dinas Kelautan dan Perikanan. Dan juga beberapa produk dari Kelompok Binaan Dinas Pertanian dan Dinas Teknis lainnya.Disamping itu juga akan mengikuti gelar budaya dan kegiatan olah raga.
Menurut Kabag Ekonomi Setda Ketapang, Ir. Nurwanti, MM menjelaskan bahwa pengiriman KTNA ini difasilitasi oleh Pemerintah Ketapang yang berupa transportasi dan akomodasi. Kegiatan berlangsung 11-15 Oktober 2010 di Kabupaten Sintang dan juga selain KTNA, diikuti oleh Dinas Terkait sebagai peninjau.(asp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007