home news guestbook contact
Selasa, 20 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PELIHARA PERSATUAN DAN KESATUAN DENGAN WUJUD KEKELUARGAAN DAN SILAHTURAHMI

Pengirim : Aspul Anwar
Tanggal : 30 September 2010, 11:38 am


Halal Bihalal : Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun, SH menghadiri Halal Bihala Guru se-Kecamatan Delta Pawan, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Nasional Ketapang dan Kepala UPPK Delta Pawan

Kita wujudkan rasa kekeluargaan dan silahturahmi dengan menjalin silahturahmi dalam memelihara semangat persatuan dan kesatuan. Sehingga situasi dan kondisi Kabupaten Ketapang yang telah kondusif selama ini dapat kita pertahankan. Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Ketapang, Boyman Harun,SH dalam arahannya pada kegiatan Halal Bihalal Guru Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Delta Pawan, di Gedung Pancasila, Kamis,30/9.
Selanjutnya dinyatakan Wakil Bupati saat ini kita masih berada di bulan Syawal dalam rangka hari raya Idul Fitri, saya harapkan kita semua masih diwarnai semangat fitrah, yaitu kembali kepada kesucian dan terus terjaga oleh kaum muslim dalam mengisi pembangunan. Wakil Bupati juga memberikan apresiasi kepada Panitia Penyelenggara atas terlaksananya kegiatan Halal Bihalal ini sehingga terwujudnya silahturahmi dalam rangka meningkatkan hubungan yang harmonis sesama profesi.
Selain itu, Boyman Harun juga meminta kepada segenap jajaran Umar Bakrie untuk meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas keseharian sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan sebagai bekal anak bangsa dalam menghadapi tantangan global. Juga disinggung peraturan pemerintah tentang disiplin pegawai negeri sipil yang saat ini telah diatur dalam PP 53 Tahun 2010.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Ketapang, Drs. H.M Mansyur, M.Si meminta kepada Guru untuk meningkatkan etos kerja semangat dan kepedulian dalam melaksanakan tugas. Karena keberhasilan proses belajar mengajar 70 % ditentukan oleh Guru. Untuk itu Guru perlu memiliki kompetensi dalam meningkatkan tugas profesinya.
Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan tausiyah yang disampaikan oleh ustad Al-Mahdi Akbar, Lc yang diantaranya mengatakan berbahagia dan berbanggalah jadi Guru karena memberikan ilmu kepada muridnya, sebab apabila anak adam meninggal dunia putuslah hubungan kecuali tiga hal dan satu diantaranya adalah ilmu yang bermanfaat.Selain itu, di suasana yang fitrah ini setelah kita melaksanakan ibadah puasa pada bulan ramadhan sebagai hubungan vertikal kepada Al-Khalik dan kini saatnya, di saat moment Halal Bihalal ini kita saling bermaaf-maafan, karena dosa sesama manusia tidak akan terhapus begitu saja sebelum ketemu pada orang yang pernah kita sakiti. Dan selain itu juga kegiatan ini dapat meningkatkan silahturahmi karena manusia yang baik itu adalah manusia yang mau lebih dulu memaafkan kesalahan orang lain.Akhirnya, Al-Mahdi berpesan kepada Guru janganlah memarahkan peserta didiknya karena emosi tapi marahkanlah dengan maksud mendidik.
Menurut Muhaini,S.Pd selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa pelaksanaan Halal Bihalal ini adalah untuk meningkatkan silahturahmi sesama Guru, dimana pada saat awal-awal bulan Syawal belum dapat mengunjungi ke rumah masing-masing hingga dengan Halal Bihala ini dapat bertemu dengan Guru se-Kecamatan Delta Pawan. Selanjutnya juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan partisipasi semua Guru dalam menyukseskan pelaksanaan Halal Bihal ini dengan baik dan lancar. (asp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007