home news guestbook contact
Senin, 09 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PEMKAB GELAR MANASIK HAJI TAHAP KEDUA

Pengirim : Aspul Anwar
Tanggal : 29 September 2010, 1:04 pm


PESERTA RAPAT : Pjw. Asisten II Setda Ketapang, Drs.H. Mad Noor sedang memimpin rapat persiapan manasik haji tahap II untuk musim haji 2010

Setelah melaksanakan Penataran Manasik Haji untuk Musim Haji Tahun 1431 H/2010 Tahap I. Pemerintah Kabupaten Ketapang akan melanjutkan Manasik Haji Tahap II. Menurut Pjw. Asisten II, Drs. H. Mad Noor mengatakan kegiatan manasik ini akan dilaksanakan secara beruntun selama 1 (Satu) minggu, terdiri dari tiga hari kegiatan lanjutan manasik tahap pertama akan dilanjutkan dengan manasik dari Kantor Kementerian Agama kabupaten Ketapang. Setelah itu para Calon Jemaah Haji akan diberikan imunisasi Maningitis dan Influenza dari Dinas Kesehatan selama dua hari.
Beruntunnya kegiatan ini untuk memudahkan para Calon Jemaah yang berdomisili di Kecamatan yang jauh dari Kabupaten, sehingga dengan kegiatan terpadu ini para Jemaah sekaligus memenuhi persyaratan menjelang pemberangkatan haji. Selanjutnya dijelaskan Mad Noor kegiatan ini akan dilangsungkan dari tanggal 4 hingga 10 Oktober 2010 yang dipusatkan di Pendopo Bupati Ketapang. Karena kegiatan ini adalah manasik terakhir, maka menurut rencana akan ditutup oleh Bupati Ketapang Drs. Henrikus, M.Si.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang H. MHD.Natsir, S.Ag, M.Ag mengatakan, untuk kegiatan manasik tahap kedua ini hendaknya diperbanyak materi yang bersifat teknis sehingga dapat memberikan pemantapan pemahaman para Jemaah melalui kegiatan simulasi. Untuk itu diharapkan kepada Narasumber untuk lebih kreatif dalam memberikan materi manasik sehingga mudah dipahami dan dapat menjadi bekal para Jemaah Haji dalam melaksanakan ibadah di tanah suci nanti.
Menurut Hasan Basri, S.KM dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang vaksin Maningitis saat ini sudah siap, bahkan vaksin yang akan digunakan terbebas dari kandungan enzim Babi yang selama ini sedikit meragukan para calon Jemaah Haji. Hasan berharap mudah-mudahan dengan imunisasi ini para Jemaah kesehatannya tetap terjaga baik menjelang keberangkatan haji maupun dalam pelaksanaan ibadah haji nanti.
Rapat berlangsung di Ruang Kerja Asisten II beberapa waktu lalu yang diikuti oleh Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Kabupaten Ketapang. (asp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007