home news guestbook contact
Senin, 16 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

HALAL BILHALAL DI NEGERI BARU MERIAH, DUA EKOR SAPI TUMBANG

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 27 September 2010, 10:27 am


Kemeriahan halal bilhalal di Desa Negeri Baru Kecamatan Benua Kayong Sabtu,15/9/2010 terasa meriah.Terlebih Bupati Ketapang Drs.Henrikus M.Si beserta Nyonya Riniwati ikut bernyanyi dangdut sambil berduet dan berjoget dengan beberapa warga dipentas.

Didukung Rafly Band dan artis artis cantik pimpinan Safuan,kemeriahan Halal Bilhalal tersebut sontak memamadati tenda yang disediakan dan memacetkan jalan utama Pangeran Kesuma Jaya .
Sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi aktif sejumlah warga Desa Negeri Baru terhadap Bupati Ketapang ,Panitia menyumbangkan hiburan dan jamuan makan di halal bilhalal itu." Kita sengaja mengundang Pak Bupati dan Rombongan untuk halal Bilhalal dengan masyarakat Negeri Baru.Maklum mungkin ada kesalahan dan kehilapan dengannya.terlebih saat Pilkada kemaren".Kata Bosman Ketua Pantia Halal Bilhalal
Dikatakannya, Sebagai manusia tentu tak terlepas dari kekurangan dimata Allah Swt.Oleh karenanya pada kesempatan halal bilhal ini lah waktu yang tepat saling bermaafan.Lagi pula sebagai pemenang Pemilukada beberapa waktu yang lalu,Bupati dan wakil Bupati terpilih merupakan kemenangan rakyat.Jadi apasalahnya kami rayakan kemenangan ini dengan sikap mewujudkan rasa syukur dan terima kasih kami.. "Sengaja kami undang Pak Bupati dan rombongan untuk menikmati suguhan hiburan.Sikap ini merupakan rasa syukur kami . Jadi Wajar kemeriahan hiburan dan dua ekor sapi kami ini kami "tumbangkan" ( disembelih-red).untuk jamuan makan undangan .Ungkap Bosman
Sementara itu mnurut Bupati Drs.Henrikus M.Si. Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya Halal Bilhalal ini yang mutlak prakasa masyarakat Desa Negeri Baru. Semangat Fitrah kembali ke kesucian diri dapat terus dijaga oleh kaum muslimin dan muslimat untuk mengisi pembangunan.Pelihara kesatuan dan persatuan yang telah kita bina saat ini.Walaupun dilatar belakangi perpedaan agama suku dan adat istiadat. Harap Henrikus.
Kemudian menurutnya, Wujud kekeluargaan dalam menjalin persatuan dan kesatuan tetap terpelihara dengan baik.Sehingga kondisi kabupaten Ketapang yang telah kondusif tetap terjaga."Waspadai tindakan yang dapat memecah belah persaudaraan kita serta mewaspadai gerakan yang merusak tatanan kerukunan umat beragama yang telah kita bina selama ini.
Disamping itu kata penembang lagu dangdut "Mama Papa"."Bunga Surga" dan" Kerinduan" ini,Disamping saling memaafkan,dengan Halal Bilhalal ini kita jalin silaturrahmi dan mempererat ukhwah islamiah dan kerukunan antar umat beragama serta kerukunan umat beragama dengan Pemerintah."Masyarakat Kabupaten Ketapang khususnya di Desa Negeri Baru ini agar memaafkan saya dan tim saya mungkin pada Proses Pilkada terdahulu ada kesalahan dan kehilafan . pinta nya.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007