home news guestbook contact
Sabtu, 14 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

GALAKAN WISATA BAHARI LOMBA MANCING IKAN DIGELAR DISUNGAI TENGAR

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 21 September 2010, 10:05 am


Dalam upaya menggalakan wisata bahari ( kelautan-red) ,Pemerintah Kabupaten Ketapang terus melakukan berbagai kegiatan .Antara lain berupa lomba memancing ikan di dermaga tambat Dusun Sungai Tengar Kendawangan.Sabtu 18/9/2010."Kita gelar lomba mancing ini merupakan salah satu upaya menggalakan wisata Bahari".Kata Henrikus

Hal tersebut dikatakannya ketika menghadiri lomba memancing dan ramah tamah di Dusun tersebut,Sabtu 18/9/2010.
Menurutnya,Sebagai tempat kunjungan wisata bahari,Dusun Sungai Tengar dan sekitarnya memang layak untuk terus dikembangkan .Sebab disampinng keindahan alamnya yang menarik, juga potensi lautnya sangat kaya." Sungai Tengar merupakan satu-satunya Dusun yang penduduknya bermata pencarian nelayan. Penduduknyapun bukan petani dan bukan berkebun .Jadi sebagai nelayan sudah sepantasnya kita berdayakan " Tegas Henrikus.
Dikatakannya , untuk wilayah Dusun Sungai Tengar,kegiatan seperti ini tidak hanya pada tahun ini saja melainkan tahun-tahun sebelumnya saat menjabat wakil Bupatipun sering dilakukan. "Agenda ini akan terus dilakukan dengan tujuan satu paket bahari dan wisata.Sehingga menjadi tambahan penghasilan masyarakat". terangnya.
Sebagai Bupati dan wakil Bupati terpilih ,Henrikus mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Sungai Tengar umumnya . Dengan dukungan ini tetap menjadikan perhatian pemerintah kabupaten Ketapang sebagaimana Visi dan misi Bupati ,wakil Bupati.
Pemenang Lomba memancing ikan yang digelar panitia hari itu mendapatkan hadiah menarik yang dibagi dalam dua katagori. Yakni bagi pemenang kalangan umum dan masyarakat setempat. Hadiah yang diberikan masing-masing mulai dari juara 1 hingga juara III dan harapan satu.
Hadir dan turut menyaksikan lomba mancing tersebut sejumlah pejabat pemkab Ketapang, Muspika dan masyarakat Kendawangan serta mayarakat Kota Ketapang dan masyarakat Matan Hilir Selatan.
Malam ramah tamah digelar pada malam harinya diwarnai dengan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba dan hiburan band Santana dengan artis artisnya.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007