home news guestbook contact
Minggu, 18 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

RAMAINYA KUNJUNGAN WISATA PENDAPATAN MASYARAKAT MMENINGKAT

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 21 September 2010, 9:05 am


Puluhan ribu pengunjung padati objek wisata Pantai Tanjung Belandang Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan,Minggu 19/9/2010.kemaren.Mereka ingin menyaksikan dari dekat kegiatan lomba dan eksibisi dalam rangka peringatan HUT RI ke 65,hari olah raga nasional dan hari pariwisata .Disamping itu juga pengunjunng ingin menyaksikan dari dekat keindahan pantai yang kaya akan pesona alamnya itu dengan mandi beramai ramai dipantai dan bermain pasir .Disamping itu para pengu7njung ingin menyaksikan dari dekat juga penampilan kehabatan band berikut artis lokal yang disuguhkan panitia .

Drs.Henrikus M.Si Bupati Ketapang yang sengaja menyempatkan diri pada ivent tersebut mengatakan.Atas nama Pemkab Ketapang menyambut baik diselenggarakannya rangkaian kegiatan HUT RI ke 65, hari olah raga nasional dan hari pariwisata tahun 2010 ini.Melalui kegiatan ini hendaknya dapat memotifasi untuk terus berkarya ,menggali dan mengembangkan serta memepertahankan potensi yang ada serta mewariskan semuanya itu kepada generasi muda . ujar Henrikus Kemudian menurutnya,Pantai Tanjung Belandang merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Ketapang .Oleh sebab itu dengan dipuSatkannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung ,dan pendapatan masyarakat .
Dikatakan Bupati, Program dan kegiatan yang dilakukan seperti ini tetap mengarah pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang .Yakni membangkitkan kembali budaya pemuda dan olah raga selain turut mengembangkan pasar pariwisata,Kegiatan seperti ini juga sekaligus sebagai pemersatau dan promosi daerah."Tolong sekarang dan kedepannya di inventarisir permainan permainan tradisional yang dilombakan. Sehingga kita bisa mewariskan budaya negeri tempor doeloe yang hampir punah" Harap Henrikus
Kemudian dicontohkannya seperti perlombaan "Kandang Tabung" , bisa dilombakan secara beregu .Dan Kandang Tambung ini juga akan menarik kunjungan wisata.
Terakhir dengan telah diadakannya Pilkada beberapa waktu yang lalu maka seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang bersatu kembali dan merapatkan barisan mengisi pembangunan.Jangan lagi ada "pengkotakan kotakan" yang karena pilihan berbeda .Sebab kejadian pilada merupakan proses yang sudah dilalui. Sekarang dan kedepannya mari kita perangi dan lawan kebodohan ,kemiskinan ,kemelaratan dan kebobrokan kesehatan. juga mari kita perhatikan infrastruktur yang memprihatinkan.Oleh karenanya ,guna maksud tersebut diperlukan dukungan seluruh lapisan masyarakat terhadap Program Pemerintah Kabupaten Ketapang.Harap Bupati.
Akhir dari sambutannhya, Bupati Ketapang Henrikus baik selaku pemerintah kabupaten Ketapang maupun keluarga mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin terkait masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1431 H
Berbagai kegiatan lomba dan eksibisi di Pantai Tanjung Belandang hari itu anatar lain adalah lomba sampan,lomba bermain layang layang,trompsh dn lain lain.Sedangkan olah raga eksebisi adalah pencak silat, tarung derajat dan lain lain.Kemerihan ivent tersebut juga dimanfaatkan dengan baik para pedagang keliling mainan kanan dan minuman anak anak serta dimanfaatkan pengelola warung setempat berjualan makanan minuman siap saji .

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007