home news guestbook contact
Sabtu, 14 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

SAFARI RAMADHAN BUPATI KE BEBERAPA DAERAH

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 6 September 2010, 10:36 am


HENRIKUS ; UPAYA JALIN SILATURRAHMI

Beberapa hari setelah dilantik,Bupati Ketapang Drs.Henrikus M.Si langsung Safari Ramadhan ke beberapa daerah dalam Kabupaten Ketapang.
Hari pertama Safari Ramadhan langsung mengunjungi Desa Negeri Baru Kecamatan Benua Kayong.Dihari kedua di Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan. Di hari ketiga berlangsung di Desa Sungai Putri Kecamatan Matan Hilir utara.
Di beberapa daerah tersebut umumnya Bupati Henrikus mengatakan Safari Ramadhan merupakan salah satu bentuk menjalin silaturrahmi, yakni antar pemerintah kabupaten Ketapang dan jajarannya dengan masyarakat.Silaturrahmi ini dalam upaya pembinaan umat beragama yang harus tetap terjaga dengan baik."Kalau kami di FKUB dahulu,silaturrahmi antar umat beragama tetap terlaksana.Turunya FKUB ke umat beragama secara bersama sama.Tidak terpotong potong perginya" Kata Henrikus.
Ia mengajak umat beragama tetap menjaga terpeliharanya kondisi damai dan aman serta toleransi di Kabupaten Ketapang ini." Terlebih akhir akhir ini sering terjadi tindak kekerasan yang mulai muncul di daerah kita."Terang Bupati.
Masih menurutnya,Bupati sebagi pemimpin masyarakat harus berbuat adil.Urusannya adalah Hablumminanas melayani masyarakat.Berbuat adil sesuai dengan petunjuk. Sebelum jadi pasangan calon Bupati pun, kami sudah minta petunjuk dengan ahlinya termasuk dari MUI dan tokoh tokoh agama dan para pemuka masyarakat Kab Ketapang.Alhamdulillah dengan niat nawaitu yang baik berhasil jadi Bupati ,wakil bupati. Amanah Istiqomah ini yang kami pegang.Kata alumnus APDN ini.
Dikatakannya juga, diantara kita jangan ada rasa saling curiga dan berprasangka buruk sehingga membawa dampak yang tidak baik.Masa Pilkada sudah habis dan itu merupakan suatu proses yang harus dilalui.Tidak ada lagi lawan melainkan semuanya adalah kawan.Mari kita bangtun bersama sama di tanah kayong ini yang kita cintai". Ajak Bupati.
Setiap kali Safari Ramadhan di berbagai tempat Bupati Ketapang Henrikus MSi menyerahkan sejumlah bantuan anatara lain saru buah mesin gingset, satu buah mesin pompa air, dua buah lampu emergensi dan dua gulung sejadah yang diterima para Ketua pengurus Mesjid. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung sebelum berbuka puasa sebelum diisi Tausyiah oleh penceramah rohani Islam.
Ikut dalam rombongan Safari Ramadhan Para Kepala Dinas Instansi dan segenap undangan lainnya.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007