home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

TPQ AL-FALAH MEWISUDA 62 SANTRI

Pengirim : Aspul Anwar
Tanggal : 9 August 2010, 9:06 am


Wisuda : Asiten II Setda, Drs.H.Sabran Amien melakukan pengukuhan kepada para wisudawan TPQ Al-Falah.

Sebanyak 62 orang Santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al-Falah, TPQ Salsabila dan TPQ Al-Muhrim, Kelurahan Mulia Baru,Kecamatan Delta Pawan di wisuda, Minggu 8/8.
Bupati Ketapang yang diwakili Asisten bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setda Ketapang, Drs.H.Sabran Amien mengatakan, pembangunan menuntut Sumber daya Manusia yang berkualitas. Untuk itu semua perlu dilakukan melalui proses pendidikan yang berimbang antara pendidikan agama dan pendidikan umum. Pendidikan secara dini melalui TPQ ini angat bearti dalam membentuk mental spritual yang berjiwa Qur'ani. Maka dari itu kata Sabran, Wisuda hari ini bukan merupakan akhir dari proses pendidikan, akan tetapi langkah awal untuk menuju jenjang pendidikan selanjutnya. Lebih jauh dikatakan Sabran, Al Qur'an adalah pedoman bagi Umat Islam,maka tidak hanya dipelajari dengan membaca, akan tetapi dipelajari dengan memahami isi kandangnya, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu diharapkan munculnya bibit-bibit Qori, qoriah dan hafidz dan hafidzah, yang nanti dapat menwakili Kabupetan Ketapang dalam perhelatan MTQ, tandas ketua LPTQ Ketapang ini. Sementara itu Hadi Mulyono, S.Pd.I dan Kantor Kementrian Agama Ketapang dalam sambutan nya mengatakan, pendidikan anak adalah tugas wajib bagi orang tua dalam rangka menjadikan anak shaleh dan shaleha. Untuk Hadi mengajak kepada orang tua Santri agar pendidikan anak-anaknya tidak berakhir pada kegiatan wisuda ini. Hubungan anak yang sholeh sepanjang masa, bahkan sampai orang tua berpridikat almarhum dan almarhuma, tandas Hadi.
Ketua Pengelolah TPQ Al-Falah, H. Endang Gamansyah, SE, mejelaskan, kegiatn wisuda ini merupakanyang pertamakalinya dilaksanakan sendiri, sebab pada tahun -tahun sebelum dilakukan bergabung dengan TPQ Al-Hidayah. Sebanyak 62 orang santri ini adalah gabungan dari TPQ Salsabila dan Al Muhrim. Semua santri yang diwisuda telah menyelesaikan pelajarannya pada Ikra'6. Dijelaskan Endang, wisuda ini bertujuan untuk memotifasi para santri dalam meningkat keinginan belajar dan membaca Al Qur'an secara baik dan benar sesuai mahroj dan tajwit. Disamping itu kepada santri yang berprestasi diberikan riward untuk memmacu para santri lebih giat lagi belajar dan tidak berakhir hanya pada kegiatan wisuda ini.(asp)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007