home news guestbook contact
Selasa, 21 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

MTQ ke 23 Tingkat Prop Kalbar di Ngabang

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 10 May 2010, 12:34 pm


KAFILAH KETAPANG BELUM MEMBUAHKAN HASIL

Hari pertama MTQ ke 23 Tingkat Propinsi Kalbar di ibu kota Kabupaen Landak Ngabang,Kafilah Kabupaten Ketapang menampilkan 6 cabang yang dipertandingkan .Cabang cabang yang dipertandingkan untuk hari pertama ini yakni Cabang Fahmil Qrur*an, Syarhil Qur*an,Kahattil Qur!an,Hifzil Qur!an 1 Juzz dan tilawah untuk anak anak.
Untuk Cabang Fahmil Quran yang dipertandingkan di Gedung DPD Kab Landak ini belum berhasil melaju ke Final.Paket yang dosoalkan untuk MTQ 23 ini cenderung terasa berat." Sekilas Enam pulu persen paket soal yang disoalkan ke peserta Fahmil Qur*an merupakan faket Nasional . Sedangkan yang paket soal propinsi Sepertinya tersisa Empat puluh persen , ditambah dengan pengetahuan umum dan hadis." Ya Kalau memang peseta Fahmil Quran atau cerdas sermat ini menguasai materi faket Nasional ,maka hampir dipastikan kafilah Ketapang melaju ke final. Akan tetapi memang peserta kita tidak menguasainya.
Lain halnya dengan Paket Propinsi,Peserta sepertinya lebih banyak menguasai materi yang disoalkan.Diakui Tayep.
Dikatakannya,Peserta Fahmil ini tidak banyak hapalan hapalan yang dikuasai termasuk bahasa inggeris dan sejarah islam.Terlalu banyak soal diluar paket.Ujarnya.
Dikatakan Tayep, Mudah mudahan di cabang cabang lain yang dipertandingkan Kafilah Kab Ketapang ada yang berhasl. "Layak dalam pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah.Kita sudah melakukan pembinaan secara maksimal.Jelas Tayep.
pembukaan secara resmi MTQ tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat Drs Cornelis Mh.Dan paa pembukaan pameran Pembangunan di arena Utama MTQ Gubernur Kalbar beserta Ibu serta rombongan lainnya sempat mengunjungi stand Kab Ketapang.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007