home news guestbook contact
Kamis, 23 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PAWAI TA;RUF MTQ KE 23 PROP KALBAR DI NGABANG MERIAH. KAFILAH KETAPANG TAMPILKAN LANCANG KUNING

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 9 May 2010, 2:12 pm


Kendati sempat diguyur hujan lebat diawal kegiatan,Pawai Ta ruf MTQ le 23 tk Propimsi Kalbar di Ngabang pusat ibu kota Kab Landak berlangsung meriah dan sukses. Masing masing Kabupaten dan kota di Kalbat ini menampilkan kendaraan hias dan atraksi keseniannya yang menarik penonton ..Demikian juga yang tak kalah meriahnya ,yakni ditampilkan peserta Pawai Takrup jalan kaki diikuti atraksi kesenian seperti Qasidah oleh orgasnisasi organisasi islam dan juga sejumlah kota Ngabang.Atraksi Drumband SRPDN pontianak cukup memukau menyedot penonton lebih banyak..

Khusus Kendaraan Hias , Kafilah Kabupaten Ketapang menampilkan sebuah perahu Lancang kuning membungkus sebuah monil Kijang Pickup.Lancang kuning dibuat sedemikian rupa dilengkapi dengan Kepah raksasa dan buluh betung tujuh ruas diatas kenfaraan hias tersebut.
Sedangkan Buluh betung melambangkan rasa kesatuan dan persatuan umat beragama di Kabupate Ketapang yang konon berasal dari keturunan yang sama tanpa membedakan suku agama dan ras.sebagaimana legenda tanah kayong putri junjung buih Sedangkan Ale Ale melambangkan Kabupaten Ketapang sebagai kota Ale Ale sebagai ciri khas Ketapang kota Ale Ale
Agar penampilan lebih menarik maka kendaraan hias disertai juga denagn assoseries dan pernak pernik menarik bernuansakan islami dan dilatar belakangi budaaia masyarakat Ketapang.yakni berupa Syair dan Gendang Hadrah mengawal lancang kuning keliling kota Ngabang.
Pawai Ta ruf pagi itu Minggu 9/5/2010 dilepas secara resmi oleh Plt Sekda Prop Kalbar Drs.H.M.Munsen di halaman depan Kantor Bupati Lama .Adapun pada malam hari sebelum pawai Ta ruf Kafilah Kab Ketapang menghadiri malam Ta ruf di Kantor bupati setempat
Hadir sejumlah Pejabat masing masing Kabupaten dan Kota serta para Ketua dan enggota Kafilahnya. Untuk Kab Ketapang dihadiri Ketua umum LPT Drs.H.Sabran Amin yang juga Asisten II Sekda Ketapang.
Sementara sore harinya dibuka secara resni pameran pembangunan di arena utama MTQ.Masing masing Kabupaten dan Kota di Kalbar ini menampilkan stand pamerannya.Pameran juga diramaikan segenap pedagang kaki lima baik pedagang yang menjual makanan dan minumaqn juga para pedagang pakaian dan pernak pernik ABG maupun busana busana muslim lsinnyshimgga kepada peralatan rumah tangga.
Kafilah MTQ asal Kab Ketapang menempati pemondokan di Hotel Ceria Kota Ngabang.

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007