home news guestbook contact
Kamis, 30 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PROYEK AIR BERSIH RIAM BERASAP DIOPERASIKAN

Pengirim : A. Rahman
Tanggal : 5 May 2010, 2:32 pm


MORKES EFFENDI ; IMPIAN JADI KENYATAAN

Pengoperasian air bersih Riam berasap Pangkalan Tapang dioperasikan . Pengoperasiannya resmi oleh Bupati Ketapang H. Morkes Effendi Spd MH yang ditandai dengan pembukaan kran dan peninjauan ke beberapa lokasi.
Untuk Ketapagng Hulu atau Kecamatan Delta Pawan, Bupati Ketapang dan rombongan meninjau R 8 Kapasitas 50 M3 di Sukabangun dan juga meninjau membuka kran air di depan Kompi Payak kumang.Demikian juga Kran air di depan Masjid Al Falah Mulia Baru serta langsung menuju R7 kapasitas 50m3 di instalasi PDAM Mulia Baru.
Sedangkan untuk Kecamatan Benua Kayong Bupati Ketapang dan rombongan meninjau dan membuka kran air serta langsung meminumnya di kran air Depan kantor Camat Benua Kayong , meninjau wash out di Jembatan arak padepokan serta kran air kearah padepokan.
Bupati Ketapang H Morkes Effendi Spd MH mengatakan,Bagi Pemerintah Kabupaten Ketapang ,Keberadaan air bersih sangat mendesak Mendesak . Oleh karenanya proyek air riam bersih akhirnya dialirkan.terlebih saat menghadapi musim kemarau nanti." Impian jadi kenyataan ".Kata Morkes
Terkait besarnya beban operasional,beban tersebut menjadi beban APBD Kab Ketapang .Pemkab Ketapang menyertaakan modal antara lain membantu pengadaan Gingset di PDAM.Sebab PLN belum mampu menyediakan listrik .Seharusnya tarif PDAM dinaikansesuai persetujuan DPRD Ketapang. Itu pun jika dsetujui. jika tidak dinaikan maka tetap disubsidi pemerintah.Pendapatan dari PDAM tidak cukup untuk biaya operasional.Oleh karena itu Sesuai peraturan Menteri Dalam Negeri disebutkan PDAM tidak diwajibkan pemasukan dananya untuk PAD.Melainkan keberadaan PDAM tetap sebagai fungsi sosial.
Ikut dalam rombongan Ketua DPRD Kab Ketapang Ir. H. Gusti Kamboja MH .Kadis PU,Ir. H. Darmansyah Mm, Ketua Bappeda, Farhan SE Msi , dan Dirut PDAM Ketapang serta segenap kadis.kantor dan bagaian dilingkungan Pemkab Ketapagng

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007