home news guestbook contact
Senin, 20 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

SEKDA AJAK PESERTA RAPAT BERIKAN MASUKAN PADA RAPAT RANCANGAN AWAL RKPD UNTUK PEMBANGUNAN KABUPATEN

Pengirim : DARNAIN
Tanggal : 15 January 2020, 1:32 pm


Untuk meningkatkan infrastruktur dan pelayanan dasar Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Badan Perencanaan Daerah (BAPPEDA) mengadakan Forum Konsultasi Publik dalam rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Ketapang 2021 yang diselenggarakan di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati, Rabu (15/01) Pagi Dalam acara tersebut hadir Sekda Ketapang H.Farhan,SE.,M.Si, ketua DPRD Ktp, Asisten Setda, Staf Ahli, Kepala BAPPEDA, Kepala OPD, Kabag, Camat, Peserta Rapat dan lainnya

Kegiatan tersebut juga ditanda tangani berita acara kesepakatan rancangan awal RKPD Kabupaten Ketapang Tahun 2021 oleh Sekda Ketapang, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Ktp, Kepala BAPPEDA, Kepala BAPENDA, Sekretaris DPRD, Kepala BPKAD, Kabag Ekbang, Camat Delta Pawan, Kepala BPS, Manajer Pelayanan PLN, Ketua Perkumpulan Mitra Pembangunan.

Dalam sambutannya Sekda Ketapang menyampaikan bahwa konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Ketapang Tahun 2021 merupakan tahapan yang harus dilalui sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017. Melalui pelaksanaan forum konsultasi publik, diharapkan adanya masukan dan saran untuk penyempurnaan terhadap rancangan awal RKPD menjadi rancangan RKPD.

"Perlu disampaikan bahwa penyusunan rancangan awal RKPD telah berpedoman pada program strategis nasional, rencana kerja pemerintah, rancangan awal RKPD provinsi, RPJMD Kabupaten Ketapang 2016 - 2021, dan peraturan menteri dalam negeri tentang penyusunan RKPD." tambahnya.

Sekda juga menuturkan bahwa dalam penyusunan rancangan awal RKPD Kabupaten Ketapang Tahun 2021, kami mengangkat tema "Meningkatkan Infrastruktur dan Pelayanan Dasar. Ketapang saat ini telah menggunakan aplikas1 E-Planning yang terintegrasi dengan aplikasi E- Budgeting. Terintegrasinya kedua sistem ini, menuntut segenap pemangku kepentingan untuk patuh dan tertib dalam menyusun dan melaksanakan perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah.

Oleh sebab itu dikatakan Sekda, kami berkomitmen untuk melaksanakan perencanaan pembangunan sesuai dengan tahapan dan tata cara yang ditentukan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya berharap bapak dan ibu sekalian dapat berkontribusi memberikan masukan dan saran yang terbaik dalam menyempurnakan rancangan awal RKPD Kabupaten Ketapang Tahun 2021 ini. Semua masukan dan saran yang bapak/ibu sampaikan tentu akan menjadi sumbangsih dalam pembangunan daerah Kabupaten Ketapang yang lebih baik." Pungkas Sekda. (DN)

(TIM PELIPUTAN HUMPRO KTP)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007