home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

HUT LAN KE-2 WAKIL BUPATI AJAK SELURUH SKPD PEMKAB KETAPANG JAUHI NARKOBA

Pengirim : DARNAIN
Tanggal : 12 January 2020, 10:57 am


Wakil Bupati Ketapang Drs. H. Suprapto. S hadiri langsung hari ulang tahun Lembaga Anti Narkotika(LAN) yang ke-2 yang diselenggarakan oleh dewan pimpinan daerah lembaga anti narkotika (DPC LAN) Kabupaten Ketapang bertempat di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Minggu (12/01) Pagi. Pada kegiatan tersebut diadakan pula Senam Zumba dan pembagian beberapa doorprize diikuti oleh para masyarat dan pelajar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ketapang menyampaikan bahwa penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba termasuk zat adiktif lainnya akan berdampak negatif pada kesehatan karena akan mengakibatkan masalah yang sangat kompleks.

Selain itu juga dikatakan Wabup bahwa narkoba akan merusak serta mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara, serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan.

Dampak bahaya dan korban narkotika dari tahun ketahun semakin meningkat , bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda serta memerlukan penanganan yang cukup serius.

"Mengkonsumsi narkoba akan berdampak buruk bagi kesehatan, salah satunya akan menyerang saraf otak akibatnya otak menjadi tumpul, kemampuan berfikir menjadi lemah sehingga dapat merusak masa depan." Jelas Wabup.

Melalui lembaga anti narkoba Wabup berharap agar bisa berkontribusi serta bekerjasama dengan para pelajar dan generasi muda dalam upaya pencegahan penggunaan narkoba dan menjadi lebih paham akan bahaya yang ditimbulkan dari narkoba tersebut , supaya nantinya tidak ada satupun pelajar dan para generasi pemuda yang terjerumus dalam narkoba.

"Sebab remaja dan generasi muda adalah bagian dari masyarakat yang merupakan generasi penerus bangsa, maka dengan demikian betapa strategisnya peran orang tua bersama-sama dengan pemerintah serta unsur masyarakat lainnya dapat melakukan aksi kegiatan yang berskala lokal maupun nasional dalam rangka memerangi kejahatan narkoba serta menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya narkoba." Sambungnya.

Atas nama pemerintah kabupaten ketapang Wabup mengajak kepada seluruh stake holder dan seluruh skpd terkait yang berada di lingkungan pemerintah kabupaten ketapang untuk menggerakkan para staf untuk menjauhi narkoba tersebut. (DN)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007