home news guestbook contact
Minggu, 19 Januari 2020 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PEMKAB KETAPANG MENDUKUNG KEGIATAN FOSITIF YANG DIADAKAN GABUNGAN ORGANISASI WANITA (GOW)

Pengirim : DARNAIN
Tanggal : 20 December 2019, 3:39 pm


Setelah mengadakan rangkaian kegiatan dari 08-16 Desember 2019 akhirnya sampai pada malam puncak Peringatan Hari Ibu yang ke-91 dengan mengusung tema Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ketapang yang bertempat di Emerald Hotel Borneo Ketapang, Kamis, (20/12) Malam. Dalam kegiatan tersebut hadir juga Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos, Ketua Penggerak Tim PKK, Forkopimda, Kepala OPD, Ketua GOW, Para Panesahat GOW, Para anggota organisasi wanita, Undangan dan lainnya.

Sebagai dewan penasehat dalam sambutannya Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos menyambut baik atas keberhasilan panitia dalam menyukseskan acara tersebut.

"Dalam waktu singkat saya memberi tugas kepada panitia untuk mengadakan lomba kebaya nasional dan kebaya kreasi, ini tujuannya supaya ibu tetap menjadi ibu-ibu, maksudnya jadilah ibu rumah tangga yang baik dirumah, yang kedua lomba pidato dimana saya menugasi GOW untuk mencari siapa yang nanti akan menjadi duta dalam menyampaikan pesan-pesan moral dipenghujung tahun 2019 menyambut tahun baru 2020 tujuannya karena dijaman sekarang orang kadang-kadang dalam hal politik mengutamakan politik identitas seperti perbedaan agama dipertajam, perbedaan suku dipertajam menjadi sebuah permusuhan padahal dalam hal politik apabila dilakukan dengan cara memecah belah maka dampaknya akan tidak bagus." Jelasnya.

Oleh sebab itu Bupati Ketapang berterima kasih kepada panitia yang sudah membantu pemerintah daerah dalam rangka menemukan siapa yang akan menjadi duta dalam menyampaikan pesan-pesan moral mendatang.

"Dalam perayaan hari ibu ini saya berterima kasih juga kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang sudah kompak dalam mempersiapkan acara ini sehingga acara ini bermanfaat baik dalam pembangunan fisik maupun non fisik ini." terang Martin.

"Eksistensi atau kehadiran gerakan organisasi wanita sudah memberikan kontribusi positif dalam membangun Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini" Sambung Bupati.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang Martin Rantan berharap kepada GOW dalam memperingati hari jadinya yang ke 91, agar kedepannya GOW dalam kegiatan-kegiatannya makin menunjukan kualitas karena semakin baik aktifitas gerakan GOW maka Pemerintah Daerah juga pasti akan memberikan dukungan.

"Pemerintah akan semakin konsen untuk memberikan dukungan kepada ibu-ibu yang berkreasi dalam mengadakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan." Tegasnya.

Bupati mengucapkan selamat kepada para juara dan kepada yang belum juara kedepannya bisa ikut kembali perlombaan yang akan diadakan GOW.

"Kepada yang juara tadi supaya menyampaikan pesan-pesan moral di penghujung tahun dan kesempatan ini juga atas nama panitia juga saya mengundang bapak-bapak, ibu-ibu, mari kita merayakan pergantian tahun 2019 dipentas seni pendopo Bupati Ketapang" ajak Bupati

Dikatakan Bupati bahwa ini merupakani bentuk dari Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam rangka mengakomodir potensi yang ada pada ibu-ibu di Kabupaten Ketapang, saya yakin ibu-ibu di Kabupaten Ketapang kedepannya menjadi ibu-ibu yang hebat.

Dalam acara tersebut terpilih tiga duta perdamaian dan kerukunan masyarakat Ketapang yang merupakan para juara pidato yaitu utusan Dinas Pendidikan, utusan WKRI, utusan MAN 1 Ketapang sedangkan juara 1 lomba kebaya nasional yaitu utusan dari TP PKK Sandai dan Juara 1 kebaya kreasi yaitu utusan Puan Ketapang, Juara Story Telling Tingkat SMA/MA/SMK yaitu utusan SMA N 1, Lomba Parodi Tingkat SMP/MTs Juara 1 yaitu utusan SMP N 3 KTP, Lomba Merangkai Bunga Meja Tingkat Organisasi Wanita Se-Kab.Ketapang yaitu juara 1 utusan Bhayangkari, Lomba Mengukir Buah Segar/Garnis Tingkat Organisasi Wanita Se-Kab Ketapang Juara 1 utusan Persit. (DN)

(TIM PELIPUTAN HUMPRO SETDA KETAPANG)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007