home news guestbook contact
Selasa, 10 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

PEMERINTAH KABUPATEN KETAPANG CIPTAKAN KEHARMONISAN BERSAMA DENGAN SAFARI NATAL

Pengirim : DARNAIN
Tanggal : 1 December 2019, 10:06 pm


Dalam rangka menyambut Hari Natal Tahun 2019 Pemerintah Kabupatem Ketapang melalui bagian Kesra Setda Ketapang mengadakan acara rutin tahunan yaitu Safari Natal dengan tema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang. Acara tersebut terdiri dari empat kecamatan yaitu Kec. Air Upas, Kec. Manismata Kec Singkup dan Kec. Marau yang dipusatkan di Kecamatan Air Upas bertempat di Paroki Maria Ratu Pencinta Damai Air Upas, Minggu (01/12) Pagi. Acara tersebut dihadiri oleh Asisten III Setda Ketapang Drs. Heronimus Tanam, ME, Staf Ahli Bupati, Forkopimda, Kepala OPD, Kabag, Kabid, Camat, Kadis, Tokoh Masyarakat dan lainnya.

Dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang Drs. Heronimus Tanam, ME mengatakn bahwa natal bukan semata-mata mengenang kelahiran yesus saja, tetapi juga menjadi momentum kita semua untuk mendekatkan diri kepada tuhan, lebih mendewasakan diri dan lebih mempertebal keimanan kita, mempererat tali persaudaraan dan menebarkan cinta kasih bagi sesama dan seluruh umat beragama di Kabupaten Ketapang.
" Merayakan natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman. sehingga natal akan membawa makna bagi diri kita, keluarga, umat kristiani dan masyarakat. Disisi yang lain, perayaan natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki, agar kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian." tambahnya.
Atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang Heronimus Tanam berharap kepada para pastor, pendeta, tokoh-tokoh gereja dan umat kristiani, agar dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra pemerintah dalam mencari solusi berbagai permasalahan, termasuk didalamnya mendukung lewat doa dan partisipasi aktif berbagai kebijakan dan program pemerintah agar terwujudnya ketapang maju masyarakat sejahtera.
Dalam acara tersebut diserahkan pula paket barang dan sembako secara simbolis oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang yang dibagi dalam 4 Kecamatan yaitu kepada 1. Kecamatan Air Upas yaitu Gereja Santo Petrus Bukit dan Gereja Maria Ratu Pencinta Damai, 2. Kecamatan Manismata yaitu Gereja Stasi Terusan dan Gereja Santo Blasius Asam Besar, 3. Kecamatan Singkup yaitu Gereja GPIB Bathesda SP1 dan Gereja GPSDI SP6 Sukaraja, 4. Kecamatan Marau yaitu Gereja GPIB dan Gereja Kanak-Kanak Yesus.
Selanjut diserahkan pula masing 50 E-KTP kepada 4 Kecamatan yaitu 1. Kecamatan Air Upas, 2. Kecamatan Manismata, 3. Kecamatan Singkup dan 4. Kecamatan Marau oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ketapang. (DN)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007