home news guestbook contact
Minggu, 18 Agustus 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Muherman jadi Plt Dirut PT Ketapang Mandiri Setelah Gusti Kamboja Mundur

Pengirim : Admin
Tanggal : 26 January 2010, 9:55 am


Bupati Ketapang akhirnya menunjuk Muherman SE sebagai pelaksana tugas (plt) Direktur Utama Perusda (Persero) PT Ketapang Mandiri, setelah mundurnya Ir.Gusati Kamboja MH. Muherman merupakan direktur umum dan administrasi pada BUMD tersebut. Penunjukan Muherman sebagai pelaksana tugas direktur utama PT Ketapang Mandiri dituangkan dalam SK Bupati nomor 340 tertanggal 4 September 2008, tentang penunjukkan pejabat pelaksana tugas dirut Persuda Pt Ketapang Mandiri.

Penunjukkan Plt Direut PT.Ketapang Mandiri tersebut telah melalui prosedur , dan sesuai dengan peraturan yang berlaku , dan telah melalui pertimbangan dari Badan Pengawas Perusda tersebut. Masa jabatan Plt ini berlkaku selama tiga (3) bulan sejak SK Bupati ditetapkan. Dan selanjutnya akan dilakkan rekrutmen direksi melalui tes kompetensi (fit and profer test) secara terbuka.
Selain itu Bupati Ketapang juga mengeluarkan SK Bupati nomor 339 tertanggal 3 September 2008, tentang pemberhentian direktur teknik dan pemasaran Perusda (persero) Pt.Ketapang Mandiri periode 2006-2010. Dengan SK Bupati tersebut jabatan yang dipegang oleh Riduan SP, akhirnya mengalami kekosongan.
“Sesuai dengan surat pengunduran diri tertanggal 25 Agustus 2008 yang disampaikan Riduan, bahwa yang bersangkutan akan menjadi calon legislatif Provinsi Kalbar pada Pemilu tahun 2009, dan sesuai peraturan yang berlaku permohonan pengunduran diri tersebut diproses,” kata HM.Yani SE, Kasubbag Sarana dan Prasarana Poerekonomian, Bagian Perekonomian Setda Ketapang.
Mundurnya beberapa direktur BUMD Ketapang Mandiri menjadi perhatian publik Ketapang. selain syarat sebagai caleg, desus-desus kian nyaring terhembus di publik Ketapang. Salah satunya, Eko Sumarno, wakil sekretaris Rumpun Masyarakat Arus Bawah (RMAB) Ketapang. “Mestinya tidak begitu saja, dan gimana pertanggungjawabannya, padahal untuk LPJ-kan BUMD tidak sesederhana secarik kertas, bagaimana dengan duit rakyat yang dikelola BUMD Ketapang harus dipertanggugawabkan secara rinci, seksama sesuai kaidah undang-undang, dan aturan main,” tutur Eko Sumarno (red APPost)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007