home news guestbook contact
Selasa, 10 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

Cegah Pungli UPP Lakukan Sosialisasi

Pengirim : Alwiadi
Tanggal : 26 November 2019, 10:10 pm


Kendawangan, Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di Kabupaten Ketapang, yang terdiri dari Polres Ketapang, Kejaksaan negeri Ketapang, Inspektorat Ketapang, melakukan monitoring evaluasi pembrantasan Pungli diKecamatan Sungai Laur pada tanggal, 18 November 2019, sedangkan di Kecamatan Kendawangan,pada Selasa (26/11) Sore bertempat di aula Kantor Camat kendawangan.

Kegiatan yang dipimpin langsung Waka Polres selaku Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Ketapang, Kompol Pulung Wietono,SIK, Inspektur Devi Prantito, Camat Kendawangan Rahmad Rohendi, menghadirkan unit sentra pelayanan umum, seperti Kepala Desa, Ketua dan Anggota BPD, Kepala Puskesmas, serta tokoh masyarakat setempat.
Waka Kompol Wietono S.ik mengatakan bahwa dirinya dari Unit Pemberantsan pungli (UPP) Kabupaten Ketapang saat ini melaksakan kegiatan pencegahan.
yang mana kegiatan pencegahan ini dilaksakan secara rutin secara berjenjang diseluruh wilayah Kecamatan se Kabupaten Ketapang
" Kehadiran kami di Kecamatan saat ini untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan pungli " kata Waka Polres.
Sedangkan sasaran pihaknya menelusuri segala lini pada tiap tiappelayanan publik, apakah di Kecamatan atau di Kabupaten, baik di Kepolisian itu sendiri, baik di Intansi horisontal maupun intnasi vertical
Ia berhadap dengan adanya sosialisasi ini betulbetul menyentuh betul betul mengena di hati setiap pelayan publik yang endingnya fokus adalah pada kondisi zero pungli.
" Kami hadir bersama Inspektur Kabupaten, Camat Kendawangan, dan kami mengapresisiasi kegiatan ini sangat postive bagi pelaksanaan kerja dari pada UPP saber Pungli Kabupaten Ketapang tutur Kompol Pulung.
Ia menghimbau kepada ara petugas yang melaksanakan pelayanan publik untuk mengingat satu hal yakni melaksanakan kegiatan sesuai dengan aturannya.
" Ketika kita melaksakan kegiatan sesuai aturan tentunya sangat kecil adanya penyelewengan adanya penyalah gunaan dari pada kewenangan yang ada sarannya.
Inspektur Devi Prantito berharap kegiatan yang dilakukan sangat efektif karena berfokus pada pencegahan.
" Yang nomor satu pencegahan kita utamakan kita harapkan dengan adnya kegiatan ini tersosialisasikan kepada masyarakat pada aparat sehingga Kabupaten Ketapang zero pungli tegasnya.
Dalam melakukan pelayanan publik Ia meminta para aparatur untuk melakukan pelayanan sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang ada.

Camat kendawangan ramad Rohendi memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas kegiatan sosialisasi saber pungli oleh pihak Polres Ketapang, yang mengmban amanah Bapak Presiden tentang pencegahan pungi diberbagai daerah
Dia berharap di Kecamatan kendawangan para petugas layanan publik tidak melakukan pungli sehingga Kecamatan Kendawangan zero dari pungutan liar
@tim Liputan Humpro

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007