home news guestbook contact
Selasa, 10 Desember 2019 
::HUMAS Pemkab Ketapang

Martin Rantan, SH
Bupati Ketapang
 
 HUMAS PEMKAB
MENU
    Profil
    Struktur
    Tupoksi
    Program Kerja
 
 PEMKAB KETAPANG
MENU
    Visi & Misi
    Lambang & Arti
    Struktur
    DPRD
    Dinas & Kantor
    Kecamatan
    PERDA
 
 LINK SITUS
MENU
   Pemprov Kalbar
   Pemkab Ketapang
   L P S E
   DPU Ketapang
   Visit Ketapang
   Kantor Lingkungan Hidup
 

KIRIM BERITA
 
 
 
 
 
  BERITA

HUTAN MANGROVE MENJADI KEGIATAN PROMOSI PARIWISATA DESA KUALA SATONG

Pengirim : DARNAIN
Tanggal : 29 October 2019, 10:21 pm


Kegiatan promosi pariwisata daerah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 yang digelar oleh Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang Ketapang yang bekerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata Desa Kuala Satong, adalah salah satu bentuk apresiasi daerah dalam rangka memajukan potensi pariwisata yang ada di Desa Kuala Satong. bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda yang ke-91, saya berharap kiranya momen ini mampu menjadi wadah aktualisasi semangat persatuan bangsa yang majemuk, semangat ini dapat kian memudar dalam diri penerus bangsa, apabila kita tidak pandai dalam memeliharanya. oleh karena itu, semangat ini memiliki peran yang cukup signifikan bagi kemajuan suatu bangsa.

Demikian antara lain yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang H. Farhan, SE M.Si dalam rangka Kegiatan Promosi Pariwisata Daerah dan Penutupan Lomba dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang diselenggarakan di Wisata Hutan Mangrove Desa Kuala Satong Kecamatan Matan Hilir Utara, Selasa (29/10) Siang.
Dalam kegiatan tersebut hadir juga Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang, Camat, Kapolsek, Danramil Kecamatan Delta Pawan, Kepala Desa Koala Satong, Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Kuala Satong, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Desa Kuala Satong dan Panitia Penyelenggara serta masyarakat Desa Kuala Satong.
Sekda Ketapang juga mengatakan bahwa berkaitan dengan industri pariwisata daerah, rangkaian kegiatan promosi pariwisata daerah yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kabudayaan Kabupaten Ketapang di Desa Kuala Satong ini, seperti lomba mancing, festival kapal nelayan hias tradisional yang diiringi dengan berbagai macam pagelaran seni multi etnis adalah hal yang positif dalam rangka mewujudkan destinasi-destinasi wisata baru di Desa Kuala Satong ini. harapan kita bersama, rangkaian-rangkaian kegiatan ini dapat pula diiringi dengan meningkatnya kualitas fasilitas obyek wisata daerah khususnya di Desa Kuala Satong.
"Semoga langkah kecil ini mampu membuka peluang investasi dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar yang akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Kuala Satong." Harap H.Farhan.
Diakhir sambutannya H.farhan mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan terimakasih kepada OPD terkait atas segala usahanya dalam memajukan potensi pariwisata daerah dan kepada kelompok sadar wisata desa kuala satong yang telah menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dalam memajukan serta mempromosikan pariwisata daerah. semoga desa kuala satong semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. (dR)

 
     
  Copyright © HUMAS Pemkab Ketapang - 2007